Kakanwil Kemenag Aceh buka pelatihan teknis Administrasi pendidik

Laporan: Admin author photo
Kakanwil Kemenag Aceh buka pelatihan teknis Administrasi pendidik

Acehpress.com, PIDIE | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg resmi membuka Pelatihan Bimbingan Teknis Administrasi Pendidik di Aula MAN 7 Pidie, Kembang Tanjong, 21 Agustus 2021.

Kegiatan yang akan berlansung hingga 24 Agustus 2021, diikuti 58 Guru MTsN 12 dan MAN 7 Pidie

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru. 

“Kita menginginkan adanya output yang jelas dari tiap kegiatan yang dilakukan, lebih lagi kegiatan bagi guru yang sangat bermanfaat dan menjadi tolak ukur terhadap keberhasilan anak didik,” ucapnya.

Tentunya sekaligus untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.

"Saya sangat yakin, jika semua dilakukan dengan tulus dan berjiwa besar, semua harapan dalam mewujudkan potensi madrasah lebih berkelas di tengah publik dapat tercapai, kepercayaan publik yang selama ini begitu tinggi dapat terus dipertahankan," kata Iqbal. 

Pada kesempatan itu ia juga mengharapkan pihak madrasah untuk dapat menerapkan prokes pencegahan penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan massif di lingkungan sekolah.

Selain itu, Iqbal juga mengatakan dengan terbitnya Surat Edaran Menag RI, nomor 24 tahun 2021 tentang  Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah serta penerapan Protokol Kesehatan 5M untuk dapat dipedomani, dilaksanakan dan disosialisasikan di tengah masyarakat. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini