Kemenag Pidie Jaya Gelar Sosialisasi KMA 660 Tahun 2021 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah haji

Laporan: Admin author photo


Acehpress.com, PIDIE JAYA | Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya melalui seksi penyelenggara haji dan umrah mengelar Sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660  Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H / 2021 M di Aula Kana Wisma Kota Meureudu, Rabu dan kamis ( 25-26/08).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para calon Jamaah haji, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Penyuluh Agama, para ASN Instansi lembaga terkait, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan yang berada di wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

"Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Abdulrahman, S.Ag dalam laporannya mengatakan jumlah peserta dalam kegiatan ini 100 orang yang akan dibagi menjadi 2 angkatan, yang setiap angkatan berjumlah 50 orang.

"Setiap peserta sosialisasi nantinya akan diberikan uang transportasi dan uang saku yang bersumber dari DIPA Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya", lanjut H. Abdulrahman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie jaya yang di wakili Kepala Subbag Tata Usaha Mukhlis, S.Ag dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan ini mengatakan ibadah haji merupakan ibadah yang ditunggu-tunggu pelaksanaannya karena rata-rata jamaah sudah puluhan tahun melakukan setoran ongkos naik haji, tetapi karena sekarang masih dalam masa pandemi maka pelaksanaan ibadah haji terpaksa dibatalkan oleh pemerintah setelah bermusyawarah dengan ormas islam, kata Mukhlis.

" Bukan ibadah haji yang dibatalkan tetapi keberangkatan jamaah haji tahun 2021 yang di tunda pemberangkatannya, ini harus dipahami oleh kita semua. Karna sekarang banyak informasi yang yang tidak jelas sumbernya" Lanjut Mukhlis.

Mukhlis  mengharapkan setelah kegiatan ini kita laksanakan maka kita semua yang hadir di sini harus satu pemahaman dalam menjelaskan tentang KMA Nomor 660 Tahun 2021 kepada masyarakat luas.

Dalam pembukaan kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para  pejabat struktural Kankemenag Pidie Jaya.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya dan Kepala Seksi Bina Umrah dan Haji Khusus Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh H. Azhar, S.Ag, MA

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid 19 yaitu semua peserta memakai masker dan menjaga jarak.(*)

Sumber : Muntadir

Share:
Komentar

Berita Terkini