Kibarkan Merah Putih Ukuran Raksasa Di Danau Lut Tawar

Laporan: Admin author photo
Kibarkan Merah Putih Ukuran Raksasa  Di Danau  Lut Tawar

Acehpress.com, TAKENGON | Pembentangan Bendera berukuran raksasa Kodim 0106/Ateng bersama Mahagapa (mahasiswa gajah putih) untuk pertama kali digelar , merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 RI bertempat di desa mendale kecamatan, kebanyakan, Kabupaten Aceh tengah. Selasa(17/08/21).

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos  menjelaskan pembentangan Sang Saka Merah Putih berukuran 50 M x 26 M merupakan yang pertama kali dilaksanakan di danau lut tawar, pante mendale ini.

Pertama sekali tetap kita terapkan protokol kesehatan bagi pengunjung  dan menjaga jarak demi memerihkan kemerdekaan ke 76 ini dan kita merangkul pemuda pemudi maupun mahasiswa gajah putih (mahagapa) untuk menumbuh kembangkan nilai kebangsaan bagi masyarakat.

Tujuan pelaksanaan upacara tersebut diantarnya yaitu untuk mengenang serta menghargai para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. "Tegasnya".

Ketua mahagapa aceh tengah M.Risky mengucapkan terima kasih atas partisipasi komandan kodim 0106/ Ateng atas dukungan maupun sport untuk pelaksanaan pembentangan sangsaka merah putih ini, demi memperingati HUT RI ke 76, agar generasi muda tetap menjaga kemerdekaan indonesia".(Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini