Kodim Abdya Sambut 2 Prajurit Purna Tugas dari Satgas Apter

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


Abdya, Acehpress - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyambut kepulangan dua prajuritnya yang telah selesai melaksanakan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XVI/Patimura.

Diketahui, kedua prajurit tersebut masing-masing Serda Yudho Guswantoro dan Koptu Joni Putra.

Penyambutan dirangkai melalui acara corp raport digelar di Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (5/8).

Acara corp raport menyesuaikan dengan pedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dihadiri para Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama serta pengurus Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 pimpinan Ny. Noor Arip Subagiyo.

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan, atas nama satuan dirinya merasa bangga karena dalam empat ratusan personel TNI AD termasuk 23 personel dari Kodam IM yang tergabung di Satgas Apter Kodam XVI/Patimura tahun 2020, semuanya kembali dengan selamat.

"Dan dari 23 personel perwakilan Kodam IM, 2 di antaranya adalah anggota kita. Ini merupakan kehormatan," ujar Dandim.

Menurutnya, sesuai dengan prinsip prajurit, melaksanakan tugas sampai dengan selesai, tanpa ada cacat pelanggaran dan kembali dengan selamat, adalah suatu kehormatan besar. Tidak semua orang bisa melaksanakan embanan tugas tersebut. Terlebih tugas Satgas Apter di bumi Patimura itu penuh dengan resiko dan tidak semulus dengan daerah umumnya lainnya. 

Dandim berharap pencapaian tugas tersebut seyogyanya dapat dipertahankan dan tingkatkan.

Dengan bekal pengalaman tugas itu Dandim meminta kepada Serda Yudho dan Koptu Joni agar bisa segera menyesuaikan diri dan kembali melanjutkan tugasnya sebagai Apter di satuan Kodim 0110/Abdya.

"Terimakasih, sekali lagi saya sampaikan, saya bangga kepada kalian. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Sampaikan salam hormat saya dan satuan kepada anak dan keluarga kalian," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini