Melalui Wadah Komsos, Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Taburkan Semangat Protokol Kesehatan

Laporan: Admin author photo
Melalui Wadah Komsos, Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Taburkan Semangat Protokol Kesehatan

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid - 19 hingga detik ini,  membuat Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar Sertu Muhammad Hendra dan Serda Nofiris semakin meningkatkan intensitas Komsos dangan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan selama beraktifitas di Desa Suak Raya Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (25/8/2021).

Hasil pemantauan di Lapangan, Babinsa masih menemukan adanya ketidak disiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan. Tentunya ini bisa menjadi penyumbang akan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid - 19.

"Pemandangan seperti inilah yang menggerakkan Kami untuk selalu berusaha membangkitkan kesadaran masyarakat. Memang sepele, akan tetapi efeknya bisa berakibat fatal. Untuk menghindarinya, Kami terus mengajak warga agar mau dan menegakkan disiplin Protokol Kesehatan", ungkap Sertu Hendra

Selain memastikan penegakan disiplin Prokes, Babinsa juga terlihat begitu aktif memberikan himbauan dan edukasi tentang kepedulian antar sesama.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya, Babinsa memberikan wejangan tanpa menyinggung perasaan para warga dan terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan penuh suasana kekeluargaan.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Anggotanya merupakan atensi dari Pimpinan.

"Babinsa selalu dituntut untuk menuntun dan mengarahkan warganya agar selalu mematuhi segala aturan maupun ketentuan yang ada. Misalnya menggugah partisipasi Program Pemerintah yakni tentang vaksinasi Covid - 19,  sekaligus mengingatkan akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam kondisi apapun. Mari sama - sama Kita jaga agar warga masyarakat tetap selamat dan sehat", ungkap Kapten Hendra mengahiri pembicaraannya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini