Operasi Yustisi Malam Hari Di Wilayah, Babinsa 05/PC dan Bhabinkamtibmas berikan himbauan Prokes

Laporan: Admin author photo
Operasi Yustisi Malam Hari Di Wilayah, Babinsa 05/PC dan Bhabinkamtibmas berikan himbauan Prokes

Acehpress.com, ACEH BARAT | Untuk memutus mata rantai Penyebaran virus covid 19 yang digadang - gadangkan sebagai masalah besar,  Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Zulkarnaini bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan Operasi Yustisi pada malam hari untuk merazia masyarakst yang tidak memakai masker, Sabtu malam (14/8/21).

Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan atas perintah dari komando atas baik itu dari pimpinan TNI maupun Kepolisian itu sendiri.

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan mengatakan "Kegiatan semacam ini rutin kita lakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan. Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan dan terbukti dengan kita adakan oprasi yustisi masih saja ada warga masyarakat di warkop yang tidak mengunakan masker di berikan sanksi, teguran", Kata Danpos.

"Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan himbauan serta sosialisasi tentang protokol kesehatan juga untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah khususnya di kecamatan Pante Ceureumin yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan", tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini