Peduli Dengan Lingkungan, Babinsa Posramil 06/Bubon Bersama Masyarakat Lakukan Pengecatan Jembatan

Laporan: Admin author photo
Peduli Dengan Lingkungan, Babinsa Posramil 06/Bubon Bersama Masyarakat Lakukan Pengecatan Jembatan

Acehpress.com, BUBON | Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 76 dan sekaligus memperindah Desa, Anggota Posramil 06/Bubon Kodim 0105/Abar bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong mengecat Titi (Jembatan) yang ada di Desa Kuta Padang Kecamatan Bubon,  Senin (16/08/2021)

Tujuan pengecatan Jembatan ini agar tampilanya lebih bersih dan rapi serta tampak lebih indah dipandang mata. Selain itu juga sebagai bentuk pemeliharaan dan perawatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI. Disamping itu, dengan melakukan pengecatan, maka Jembatan ini akan awet dan tahan lama. Pengguna Jalanpun akan terpesona saat melintasinya.

Hal tersebut diutarakan oleh Danposramil 06/Bubon Peltu Nasril Chaniago.  

Dijelaskannya, kegiatan ini sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat sekitar agar lebih peduli menjaga serta merawat fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah guna mensejahterakan rakyat.   

"Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi yang akan merawat. Apalagi Jembatan ini merupakan akses umum yang sangat penting dan fungsi utamanya adalah sebagai penghubung. Apabila lingkungan indah, maka Kitapun akan betah. Selain itu, aksi ini juga sebagai langkah membangkitkan semangat masyarakat dalam menyambut HUT RI, sesuai Loggo yang diusung yanki lndonesia Tangguh lndonesia Tumbuh", ungkap Peltu Nasril

Pengecatan Jembatan ini disambut warga dengan begitu antusias. Tak sedikit warga yang mengapresiasi ini. Setidaknya di usia lndonesia yang baru, meskipun di tengah pandemi masyarakatpun memiliki semangat baru. 

"Sebagai warga Kami merasa sangat senang dan penuh gembira atas kepedulian dari Babinsa yang berdinas di wilayah Bubon ini. Pengecatan Jembatan ini salah satu bukti kecintaan dan kepedulian Babinsa terhadap Kami. Apalagi dihadapkan dengan Hari Kemerdekaan, gotong royong ini tentunya semakin mempererat rajutan tali Persatuan dan Kesatuan antara Babinsa dengan Kami sebagai warga binaan", ujar salah satu warga penuh semangat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini