Pelantikan Camat Meuraxa Ardiansyah Sebagai Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Saya Siap Untuk Mengemban Amanah Baru

Laporan: Admin author photo
Pelantikan Camat Meuraxa Ardiansyah Sebagai Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Saya Siap Untuk Mengemban Amanah Baru


Acehpress.com, BANDA ACEH | Camat Meuraxa Ardiansyah, S.STP, M.Si baru saja dilantik oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman sebagai Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Pelantikan berlangsung di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Kamis (5/8/2021) kemarin.

Ia menggantikan Heru Triwijanarko S.STP M.Si, yang sebelumnya Plt Kasatpol PP dan WH, yang kini dipromosi menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Ia dilantik bersamaan dengan lima orang Pejabat Struktural Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP/Eselon II.b) dan 12 Pejabat Administrasi (Eselon III.a dan III.b) jajaran Pemko Banda Aceh.

Ardiansyah menyampaikan, dengan pelantikan itu, maka ia pun siap mengemban amanah baru sebagai Kasatpol PP dan WH Banda Aceh.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya menjelaskan pelantikan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran dan pelaksanaannya telah sesuai dengan mekanisme Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, Panitia Seleksi (Pansel) yang dibantu Sekretariat Pansel melaksanakan proses penerimaan JPTP yang terdiri dari tahapan pengumuman, penerimaan berkas, seleksi administrasi, pengumuman hasil administrasi, pelaksanaan assesment centre, penulisan makalah, dan presentasi makalah serta wawancara,” jelas Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga meminta kepada Sekda untuk memberikan penilaian khusus kepada para pejabat yang dilantik agar memudahkan untuk melakukan evaluasi kinerja.

“Dengan kondisi di tengah pandemi, kita membutuhkan orang-orang produktif karena saat ini Pemko memerlukan pejabat yang terbaik dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Aminullah juga menekankan kepada pejabat yang dilantik agar memiliki tekad meraih prestasi seperti yang telah diraih Pemko Banda Aceh selama ini.

“Kita berharap kepercayaan dan amanah yang diberikan ini dengan menunjukkan kinerja yang baik dan meningkatkan prestasi demi mewujudkan “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” harapnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini