Program Indonesia Terang Sasar Desa yang Masih Gelap

Laporan: Admin author photo
Program Indonesia Terang Sasar Desa yang Masih Gelap

Acehpress.com, JAKARTA | Penggagas Program Indonesia Terang, juga Dirut PT Imza Rizki Jaya Group,Jakarta, Dr (Cn) Hj Rizayati.,SH.,MM mengatakan pada Media ini, bahwa pelaksanaan program Indonesia terang merupakan penerangan melaui penerangan jalan umum tenaga surya(PJUTS) keseluruh pelososk Tanah Air, mulai Sabang sampai Papua.

Dikatakan, PJUTS sudah merambah keseluruh pelososk Nusantara sejak tahun 2019 lalu, kini pihak kami dari PT Imza Rizki Jaya(PT IRJ), tetap eksis meningkatkan kapasitas dalam rangka menyasar terus ke pelososk desa yang masih belum teraliri pasokan penerangan listrik PLN.

“Dalam pengadaan PJUTS ini, kita menggunakan dana pribadi murni dana dari PT Imza Rizki Jaya, karena kita mendapat bantuan sosial dari pihak luar negeri, jadi kita tidak gunakan dana APBN, APBD “ kata Rizayati pengusaha nasional asal Bireun Aceh.

Menurutnya, pihak PT IRJ dalam melakukan pemasangan PJUTS, tetap melakukan survey lapangan dan ada sejumlah daerah terpasang, seperti di Pidie Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Padang, Sumatera selatan, NTT, Maluku, Papua, sebut Hj Rizayati penerima beberapa kali penghargaan nasional ini.

“Selain Program PJUTS, pihak kita juga membangun ratusan perumahan TNI-Polri, ribuan perahu untuk nelayan, dan rumah untuk kaum dhuafa, itu semua kami lakukan untuk Indonesia terang dan maju,”ungkap Hj Rizayati bergelar Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini