Secara Bergantian, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kunjungi Masjid-Masjid Dan Musholla

Laporan: Admin author photo
Secara Bergantian, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kunjungi Masjid-Masjid Dan Musholla

Acehpress.com,  ACEH BARAT | Anggota Koramil 10/Woyla Barat melaksanakan kegiatan Manunggal Subuh Berjama’ah secara bergantian di Masjid maupun Meunasah di wilayah binaan Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Senin (30/08/2021). Usai melaksanakan sholat subuh Babinsa turut mengikuti Zikir bersama yang dipimpin Imam setempat.

Tujuan kegiatan tersebut selain untuk beribadah, juga sebagai sarana bagi Aparat Teritorial untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat diwilayahnya.

Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal mengatakan, kegiatan Manunggal Subuh merupakan salah satu kegiatan rutinitas jajaran Kodim 0105/Aceh Barat yang bertujuan meningkatkan ibadah dengan melaksanakan Shalat berjamaah.

Selain itu, Manunggal Subuh ini juga untuk menjalin silaturahim dengan warga dan memakmurkan Masjid ataupun Meunasah yang ada disekitar lingkungannya, ujar Danramil.

“Babinsa nantinya akan mengunjungi Masjid-Masjid maupun Musholla-Musholla secara bergantian untuk melaksanakan manunggal subuh, meskipun kita ketahui bersama bahwa Shalat Subuh yang notabene jamaahnya tidak banyak, tetapi para Babinsa tetap akan selalu berupaya memotivasi dan menjadi pelopor dalam kegiatan Ibadah ini,” pungkas Danramil Kapten Inf Herinizal. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini