Semarakkan Hari Proklamasi, Babinsa Koramil 09/Samatiga Tekankan Warga Untuk Pasang Bendera Merah Putih

Laporan: Admin author photo
Semarakkan Hari Proklamasi, Babinsa Koramil 09/Samatiga Tekankan Warga Untuk Pasang Bendera Merah Putih

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke - 76, Anggota Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Abar melaksanakan Patroli dilingkungan Rumah warga guna  menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di tempat tinggalnya masing - masing yang ada di Desa Pinem Kecamatan Samatiga, Selasa (32/8/2021).

Selain itu, para Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai Sejarah yang terkandung dalam Bendera Merah Putih. Perjuangan para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah tidaklah sangat mudah

“Kami hadir kesini adalah untuk menghimbau seluruh masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih di depan Rumah masing-masing,  demi memeriahkan suasana menyambut hari Kemerdekaan kita yaitu HUT RI ke - 76 tahun yang akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang,” tutur Serda Muhammad Saputra yang turut dalam sosialisasi tersebut

Selain itu, Serda Muhammad Saputra juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Kami (Babinsa) untuk memberikan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai - nilai luhur para Pejuang Bangsa yang telah merebut kemerdekaan dengan penuh penderitaan dan pengorbanan.

“Harapan kedepan, dengan adanya perhatian seperti ini kepada sebagian kecil masyarakat, maka masyarakat akan tergugah dan juga lebih memiliki wawasan kebangsaan dan akan tumbuh rasa kecintaan terhadap tanah air,” ungkap Serda Muhammad Saputra. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini