Setelah Apel Pagi, Anggota Koramil 03/Kaway XVI Langsung Komsos Ke Desa Binaan

Laporan: Admin author photo
Setelah Apel Pagi,  Anggota Koramil 03/Kaway XVI Langsung Komsos Ke Desa Binaan

Acehpress.com,  ACEH BARAT | Danramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Lettu lnf Suna'im memimpin langsung jalannya pelaksanaan Apel Pagi sekaligus Breafing (Jam Komandan) yang diikuti oleh seluruh Anggota Babinsa yang digelar di Lapangan Makoramil setempat, Jum'at (27/08/2021). 

Dalam arahannya, Lettu Inf Suna'im memberikan penjelasan tentang tata cara dan etika membangun interaksi (Komsos) dengan warga binaan di wilayah.

"Gunakanlah media Komsos sebagai perekat silaturahmi dengan segenap masyarakat di wilayah binaan. Manfaatkan wahana ini sebagai jalur penghubung sehingga bisa tercipta nuansa kekeluargaan. Jadikan interaksi sebagai bertukar informasi yang bisa menguatkan jalinan Kemanunggalan TNl dengan Rakyat", ungkap Danramil

Disamping itu, Danramil mengajak seluruh Anggotanya untuk selalu kompak dan semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Sehingga, tugas kedepan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan.

Setelah Apel Pagi,  Anggota Koramil 03/Kaway XVI Langsung Komsos Ke Desa Binaan

"Laksanakan temu cepat dan lapor cepat apabila menemukan permasalahan atau kejadian di wilayah binaan. Ajak masyarakat untuk mendukung Program membangun dan memajukan daerahnya. Kemudian arahkan untuk selalu bahu membahu dalam melawan ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 yang hungga kini masih menjadi problema”,  ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Danramil berharap para Babinsa untuk lebih bisa bersinergi lagi dengan masyarakat binaannya masing - masing. Tidak hanya sebagai mitra karib, akan tetapi bisa dijadikan agen untuk sumber mengetahui perkembangan situasi di wilayah. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini