TNI di Abdya Dibekali Diri Aplikasi Silacak

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


Abdya, Acehpress- Dalam rangka mendukung percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0110/Abdya menggelar sosialiasi aplikasi Silacak kepada jajaran Babinsa, berlangsung di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (6/8).

Acara sosialisasi digelar dengan pedoman protokol kesehatan diiisi langsung oleh pejabat Dinas Kesehatan Abdya, Kasi Surveilans, Mansur, SKM.

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, aplikasi Silacak adalah program penguatan tracing dalam penanganan pandemi Covid-19. Aplikasi tersebut kini telah diresmikan pemerintah, diperuntukan membantu penelusuran kontak Covid-19 hingga ke tingkat desa.

"Oleh karena itu sosialisasi ini kita fokuskan pertama untuk para Babinsa. Karena dalam tugasnya mereka bersinggungan langsung dengan masyarakat, beda dengan anggota Staf. Secara bertahap akan kita berlakukan juga," papar Dandim.

Dandim berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut para Babinsa di lapangan bisa lebih maksimal dalam mencari dan memantau sebaran kontak Covid-19, sehingga bisa langsung dilakukan penanganan cepat.

"Aplikasi ini bagus, akurat. Semoga dengan bekal ini, tujuan kita bersama menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Abdya tercapai optimal," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini