Babinsa Koramil 04/Meureubo Bersama Perangkat Desa Cek Konsistensi Penerapan Prokes Warga Bukit Jaya

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 04/Meureubo Bersama Perangkat Desa Cek Konsistensi Penerapan Prokes Warga Bukit Jaya

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid - 19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Koptu Dadang Fariza mengajak Perangkat Desa dan Linmas yang tergabung dalam Satgas PPKM Mikro melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan sembari membagikan Masker untuk warga yang ada di Desa Bukit Jaya Kecamatan Meureubo, Jum'at (2/9/2021)

Dalam meyampaikan sosialisasinya, Babinsa didampingi langsung oleh Keuchik Desa Bukit Jaya yakni Bapak Pujianto.

Selaku Babinsa, Koptu Dadang menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas menjalankan fungsi PPKM Mikro, akan tetapi lebih condong kepada kepedulian terhadap kesehatan masyarakat agar bisa terhindar dari wabah virus Covid - 19. 

"Sosialisasi ini Kami lakukan sebagai suatu patokan terhadap masyarakat agar konsistensi mematuhi Protokol Kesehatan. Apa yang Kami lakukan ini sebagai langkah dan upaya menyelamatkan jiwa dan raga masyarakat dari ancaman virus mematikan. Disamping memberikan rasa aman serta melindungi masyarakat. Tidak hanya itu, Kami juga membagikan Masker kepada warga yang tidak memilikinya", terang Koptu Dadang

Menurut Koptu Dadang, saat ini sangat penting bagi masyarakat dalam memproteksikan diri dari ancaman Covid - 19 yang hingga sampai detik ini masih mewabah.

"Mari sama - sama Kita menjaga dan saling mengingatkan terkait tetap disiplin Prokes, terutama pemakaian Masker. Bagi warga yang belum suntik vaksin, Kami menghimbau agar melakukannya agar memiliki herd imunity. Sehingga bisa sebagai tameng dan manfaatnya terbebas dari bidikan virus Covid - 19", tambah Koptu Dadang

Sedangkan Keuchik Pujianto memberikan penekanan ulang agar masyarakat memahami dan menjalankan himbauan yang telah disampaikan oleh Babinsa.

"Mari Kita niatkan diri untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan baik berupa 5 M ataupun vaksinasi. Kita semua berharap bisa terhindar dari virus berbahaya ini. Semoga apa yang Kita lakukan bisa membawa keberkahan dan kebaikan", pungkas Keuchik Pujianto mengakhiri. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini