Cek Kekuatan Pangan di Wilayah, Babinsa Sambangi Kilang Padi

Laporan: Heri Purwanto author photo
Babinsa dan petani tengah melihat mutu beras hasil panen, di salah satu kilang Desa Lhang, Setia
 

ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Sertu Faisal Rizal mengunjungi salah satu penggilingan padi milik warga binaan di Desa Lhang Kecamatan Setia, Minggu (19/9). 


Tinjauan ini dilakukan Babinsa menyusul rampungnya kegiatan panen padi di sebagian sawah kelompok tani pada sepekan terakhir. 


Danpos Ramil 08/Setia mengatakan kunjungan anggota Babinsa ke kilang padi merupakan bagian dari implementasi upaya memaksimalkan serapan gabah di wilayah. 


Melalui kegiatan tersebut akan diketahui sejauh mana validasi data hasil panen padi petani dan analisis stok gabah sehingga akan menjadi acuan terhadap persentase kekuatan pangan di wilayah. 


"Sejauh ini bisa kita pastikan stok gabah dan beras yang ada di desa itu aman. Dan kita juga sampaikan terhadap mereka, sebisa mungkin transaksi bisnisnya itu bermitra dengan Bulog daerah kita, karena itu banyak manfaatnya," kata SY Lubis.


Ia menandaskan untuk mendukung ketahanan pangan yang bermuara terhadap peningkatan ekonomi petani, pihaknya akan mendukung penuh segala upaya yang digagas oleh Bulog dalam menstabilkan harga pangan di daerah. 


Share:
Komentar

Berita Terkini