Dandim 0101/Aceh Besar Terima Kunjungan Pimpinan Dayah Markas Al-Ishlah Al-Azizah

Laporan: Admin author photo
Dandim 0101/Aceh Besar Terima Kunjungan Pimpinan Dayah Markas Al-Ishlah Al-Azizah

Acehpress.com, BANDA ACEH | Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si menerima kunjungan silaturahmi dari Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjongan Pimpinan Dayah Markas Al-Ishlah Al-Aziziyah, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Jum’at (17/9/2021).

Keakraban dan keahangatan suasana terlihat saat Dandim 0101/Aceh Besar menyambut kedatangan Pimpinan Dayah tersebut di Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh itu.

Kunjungan silaturahmi ini merupakan wujud kedekatan dan eratknya hubungan silaturahmi antara TNI dengan tokoh agama di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Usai menerima kunjungan tersebut, Dandim 0101/Aceh Besar kepada awak media mengatakan bahwa hubungan silaturahmi antara Kodim 0101/Aceh Besar dengan pimpinan Dayah Markas Al-Ishlah Al-Aziziyah tersebut sudah lama terjalin dengan erat.

“Silaturahmi ini sebagai sarana untuk bertukar pendapat, menerima saran dan masukan dari para ulama guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif,” terangya.

Dikatakan, peran serta ulama maupun Tokoh Masyarakat (Tomas) selaku pengayom umat sangat dibutuhkan terutama dalam hal penanganan penyebaran Covid 19 di wilayah.

“Sebagaimana kita ketahui, Kondisi Covid 19 di wilayah kita masih dalam zona merah, sehingga perlunya peran serta bersama untuk menekan penyebarannya agar cepat berakhir,” kata Dandim.

Sementara itu, Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjongan mengaku sangat mengapresiasi atas keeratan antara pihak TNI dalam hal ini Kodim 0101/Aceh Besar dengan tokoh agama yang terjalin ini dan pihaknya akan selalu siap membantu bersama TNI membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga silaturahmi yang erat ini dapat selalu terjalin secara berkesinambungan dan kita juga siap dukung bapak TNI untuk membela NKRI,” ujarnya. (*)

Sumber : Ayu

Share:
Komentar

Berita Terkini