Dandim 0105/Abar Bersama Kapolres Meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Sambil Membagikan Bantuan Sosial

Laporan: Admin author photo
Dandim 0105/Abar Bersama Kapolres Meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Sambil Membagikan Bantuan Sosial

Acehpress.com,  ACEH BARAT | Peduli Dunia Pendidikan, TNl - Polri terus berikan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan yang melaksanakan vaksinasi massal bagi Pengurus, Dewan Gura, Santriwan dan Santriwati Dayah lnti Darul Aitami yang berlangsung di Jalan RGM - Perjuangan Km.2 Desa Ujong Tanjung Kecamatan Meureubo, Kamis (2/9/2021)

Vaksinasi massal ini melibatkan Unsur TNl dari Kodim 0105/Abar, Polres Aceh Barat dan Dinas Kesehatan (Puskesmas Meureubo).

Dalam pelaksanaannya turut dihadiri Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Kapolres AKBP Andrianto Argamuda, S l.K., Kabag Ops Kompol lkmal, S.H., M.H., Camat Meureubo Fariani, S.Ag., M.a., Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono, Kapolsek Meureubo lpda Vitra Ramdani, S.H., S.Sos., M.Si., Pasi Ops Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., Kasubag Humas AKP Usman A. Yani, Kasat Binmas lptu Budi Eka Putra, S E., Kasat lntelkam lpda Jolly Ronny Mamarimbing, S.H., Pimpinan Dayah lnti Darul Aitami Tgk. Wahyu Ahadi dan Wakilnya Tgk. Abdul Azis, S.Pd.l serta para Dewan Guru lainnya.

Dandim 0105/Abar Bersama Kapolres Meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Sambil Membagikan Bantuan Sosial

Kehadiran Dandim, Kapolres bersama rombongan adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta yang akan menerima suntik vaksinasi. Pimpinan Dayah dan beberapa Santri yang divaksinasi langsung mendapatkan pendampingan dari Dandim dan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan perkembangan kasus Covid - 19 yang saat ini mengalami penambahan 4 Pasien di Aceh Barat. Peningkatan tersebut menjadikan Aceh Barat masuk dalam kategori Zona Orange.

"Konservasi Pasien Positif di Aceh Barat masih tinggi. Saat ini Satgas Covid - 19 akan terus berupaya dalam pengendaliannya. Ada 2 (Dua) hal yang sangat penting, pertama serbuan vaksinasi akan dimaksimalkan agar cepat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, serta yang kedua adalah terus menerapkan 3 M, 3 T dan Protokol Kesehatan terutama pemakaian Masker", ungkap Dandim

Oleh sebab itu, Dandim mengajak masyarakat untuk berdamai dengan Covid melalui ikut serta mendukung Program Vaksinasi Massal agar perekonomian maupun pendidikan bisa kembali berjalan normal.

"Mari sama - sama Kita sukseskan Program Vaksinasi Massal ini dan terapkan Prokes ketat sehingga secara otomatis kondisi akan membaik. Sebab, semakin banyak yang di vaksin, maka semakin banyak pula orang yang memiliki kekebalan tubuh. Alhamdulillah saat ini kurang lebih ada sekitar 45 ribu orang yang telah di vaksin dari total 180 orang warga Aceh Barat", pungkas Dandim

Sementara itu, Kapolres menimpali bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Vaksinasi Massal. Dengan sasaran utamanya adalah Dunia Pendidikan termasuk Dayah ataupun Pesantren.

"Saat ini Vaksinasi Massal yang Kita gelar menyasar pada Dunia Pendidikan khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Johan Pahlawan dan Kecamatan Meureubo. Namun Kita juga melayani Pelayan Publik dan masayarakat umum apabila datang minta di Vaksin", tandas Kapolres

Kegiatan ini tidak hanya Vaksinasi Massal, namun ada juga seremonial Bantuan Sisial. Yang dalam pemberiannya diserahkan oleh Dandim dan Kapolres dan diterima langsung oleh Pimpinan Dayah serta perwakilan Dewan Guru maupun Santri. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini