Dandim Abdya Ajak Wartawan Kolaborasi Sukseskan Vaksin

Laporan: Heri Purwanto author photo

 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki




ACEHPRESS, Abdya | W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad  Hisom Baihaki mengajak para wartawan di lingkungan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin. 


Ajakan itu dilontarkan olehnya pada acara coffee morning Silaturahmi Dandim Abdya dengan Insan Media Pers, berlangsung di salah satu Cafe di kawasan Desa Blangpidie, Jumat (24/9). 


"Karena salah satu fungsi utama dari media Pers adalah mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya. 


Terkait pandemi Covid-19, Dandim menegaskan peran media Pers berada di garda depan, bertugas penting mewartakan informasi kepada masyarakat tentang penyebaran dan penanganan Covid-19 yang ada di wilayah. Pers juga menjadi rujukan bagi masyarakat dalam klarifikasi hoaks dan disinformasi salah satunya terkait tujuan program vaksin. 


Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Abdya ini menjelaskan, program vaksinasi digulirkan pemerintah untuk membentuk imunitas massal sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease.


Menurutnya, upaya tersebut harus didukung oleh semua pihak, termasuk kolaborasi dari para wartawan agar tujuan bersama mengakhiri pandemi bisa segera terealisasi. 


Pamen letingan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini juga mengapresiasi para wartawan Abdya atas sinerginya mempublikasikan kegiatan TNI di wilayah mulai dari program pendampingan ketahanan pangan, Bhakti sosial, hingga soal penanganan covid. 


Dandim meminta silaturahmi yang sudah terjalin baik antara Media Pers dengan pihaknya bisa dijaga dan dipupuk kembali kekokohannya. Ia juga mengajak para kuli tinta untuk sama-sama bekerja mengawal pembangunan daerah demi mewujudkan Abdya lebih maju dan sejahtera. 

Share:
Komentar

Berita Terkini