Dukung Persiapan Panen, TNI di Jeumpa Cek Alsintan

Laporan: Heri author photo

 



 

ACEHPRESS, Abdya- Anggota Babinsa Koramil 03/ Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Mulyadi mengecek langsung kesiapan satu unit alat mesin pertanian (Alsintan) yang akan dipakai untuk merontokan padi milik petani, di Desa Alue Rambut Kecamatan Jeumpa, Jumat (17/9/2021).

 

Pengecekan tersebut dimulai dari ketersediaan bahan bakar minyak, rotari mesin, perapian serta sistem otomat mesin.

 

W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar mengatakan, pengecekan alat mesin pertanian itu dilakukan sebagai salah satu wujud keseriusan pihaknya dalam mendukung program swasembada pangan.

 

Dukungan tersebut telah dilakukan oleh jajarannya sejak pengolahan sawah, penyiapan dan penyemaian bibit, penanaman, hingga sama-sama dengan petani turun ke sawah merawat padi.

 

"Semuanya itu dilakukan semata untuk membantu meningkatkan ekonomi petani. Dalam pelaksanaanya kami juga bersinergi dengan PPL dan intansi terkait lainnya," tuturnya.

 

Senada dengan itu, Syamsul (53) mengungkapkan keterlibatan Babinsa dalam pertanian telah berdampak baik terhadap kemajuan pertanian. Keseriusan TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya itu sejalan dengan program pemerintah khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang memprioritaskan sektor pertanian sebagai sumber ekonomi utama daerah.

 

Syamsul berharap kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian dapat berjalan seterusnya sebagaimana harapan dari para petani lainnya.

 

"Kami semua berharap pak Babinsa tetap dampingi kami di pertanian. Karena berkat teknis dan pengawasan para Babinsa, ekonomi kami semakin meningkat. Dan itu nyata kami rasakan," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini