Milad 76 Tahun, TNl Di Aceh Barat Berburu Amal Jariah Lewat Kantong Darah

Laporan: Admin author photo
Milad 76 Tahun, TNl Di Aceh Barat Berburu Amal Jariah Lewat Kantong Darah

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 76 yang jatuh tepat pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti, TNI jajaran Korem 012/TU bekerjasama dengan Rumkit Tk. IV lM. 07. 02 Meulaboh mengadakan aksi Bakti Sosial dengan menggelar donor darah di Kesrem Jalan Pocut Baren Desa Suak lndrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (30/9/2021)

Kegiatan Bakti Sosial donor darah kali ini diikuti oleh ± 102 orang diantaranya Dandenkessyah Kapten CKM Dr. Iervan Churniawan, Personil Kodim 0105/Abar, Personil Yonif 116/GS, Personil Denpom IM/2 Meulaboh, Denpal lM/2 dan Personil Korem 012/TU.

Melalui agenda sosial kemanusiaan ini selain memperingati HUT ke 76 TNI, juga bermaksud untuk membantu Pemerintah Daerah khususnya PMI dalam memenuhi kebutuhan darah mengingat stok darah yang semakin menipis berkurang secara drastis semenjak wabah virus Covid-19 melanda. Padahal kebutuhan transfusi darah tetap banyak yang membutuhkan.

Seperti yang diutarakan oleh Kapten CKM Dr. Iervan Churniawan, Sp., An., saat memimpin Apel bersama.

"Donor darah ini merupakan rangkaian menyambut HUT TNl yang ke 76. Sebagai TNI yang selalu di hati rakyat, ini merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang membantu masyarakat Aceh Barat yang disinyalir mengalami kesulitan mendapatkan darah pada saat ada keluarga atau kerabat yang sakit apalagi saat operasi. Jadi, darah kita akan mengisi kelangkaan tersebut", ujar Dr. Iervan

Selama pelaksanaan, Dr. Iervan menekankan kepada seluruh Pendonor untuk tetap melaksanakan prosedur mematuhi Protokol Kesehatan, diantaranya wajib memakai Masker,  jaga jarak fisik dan tidak berkerumun meskipun telah di vaksin.

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., turut menyumbangkan kata - kata bijaknya dan berharap darah yang diambil setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah ini bukan hanya sebatas menyambut HUT TNI,  akan tetapi yang lebih penting dengan setetes  darah Pendonor bisa menyelamatkan kehidupan orang lain. Stock darah harus tetap ada apalagi di hadapkan situasi pandemi saat ini. Semoga darah Prajurit dan Persit bermanfaat dan dicatat sebagai amalan jariah", ungkap Dandim saat di konfirmasi

Disamping itu, Dandim juga menyampaikan banyak manfaat yang didapat dari donor darah, selain bisa menolong jiwa orang lain, dengan donor darah juga bisa meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung. (*)

Sumber : Pendim 0105/Abar

Share:
Komentar

Berita Terkini