Pemkab Pidie Remajakan Pohon Glodokan Sepanjang Median Jalan

Laporan: Admin author photo
Pemkab Pidie  Remajakan Pohon Glodokan Sepanjang Median Jalan

Acehpress.com, SIGLI | Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Lingkungan Hidup(DLH)eksis  melakukan kegiatan penghijauan, berupa penanaman pohon dan peremajaan pohon.Terutama pohon glodokan tiang yang berjejer  tinggi menjulang sepanjang median jalan.Mulai Kota Sigli sampai  Kecamatan Mutiara, Kamis(2/9/2021).

Peremajaan dilakukan langsung oleh pekerja DLH dengan memberi pupuk pada tanah setiap batang pohon glodokan.Pemupukan batang pohon glodokan tersebut dipantau langsung oleh pejabat DLH Pidie.

Menurut Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan lingkungan, Safrina S.HI pada Media ini mengatakan, tujuan penanaman pohon glodokan tiang, bagus untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan.Pohon jenis glodokan(Polyalthia Longifolia) ini mampu mengatasi pencemaran udara dari kendaraan, cocok untuk peneduh jalan dan pohon jenis evergreen ini memiliki  resistensi baik terhadap lingkungan,” katanya.

Dikatakan, peremajaan dilakukan juga  terhadap pohon kupula dan asam jawa, diantara pohon yang sudah mati, kami ganti dengan pohon baru.Dan hanya beberapa puluh batang,” rincinya.

“ Kegiatan peremajaan pohon ini menggunakan dana alokasi umum(DAU)  dan dikerjakan secara optimal  sesuai   ketentuan yang ada, “pungkas Safrina (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini