Personil Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar Terus Dampingi Vaksinasi di Wilayah

Laporan: Admin author photo
Personil Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar Terus Dampingi Vaksinasi di Wilayah

Acehpress.com, ACEH BESAR | Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi guna memutus penyebaran Covid 19, personil Koramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar terus melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

Seperti di wilayah Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Desa Alue Riyeung, personil Koramil 16/Pulo Aceh yang dipimpin Serma Andre Bati Tuud Koramil 16 Pulo Aceh terlihat sedang mendampingi masyarakat binaan yang melaksanakan Vaksinasi.

Bati Tuud Koramil 16/Pulo Aceh Serma Andre mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, masyarakat terlebih dahulu melewati beberapa tahapan-tahapan dan apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru dilakukan penyuntikan Vaksinasi.

“Sebelum di suntik vaksin, masyarakat terlebih dahulu mendaftarkan dirinya, kemudian dilakukan screening dan setelah memenuhi syarat baru di suntik vaksin, setelah itu peserta harus menunggu sekitar 30 menit untuk melihat reaksi terhadap vaksin tersebut,” terang Serma Andre.

Komandan Kodim 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Inf Mutrisno menyampaikan, bahwa pendampingan dan monitoring ini terus dilakukan jajarannya untuk menjaga kelancaran terhadap program pemerintah tentang Vaksinasi Covid 19 guna memberikan rasa nyaman, aman.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang sudah menerima Vaksinasi supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah yang berlaku.

“Meski kita sudah di vaksin, tapi tetap harus patuhi Prokes yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Sumber : Ayu

Share:
Komentar

Berita Terkini