Salah Satu Wujud Kebersamaan, Babinsa Posramil 05/PC Galakkan Gotong Royong Bersihkan Masjid

Laporan: Admin author photo
Salah Satu Wujud Kebersamaan, Babinsa Posramil 05/PC Galakkan Gotong Royong Bersihkan Masjid

Acehpress.com, ACEH BARAT |  Wujud Kepedulian kepada lingkungan dan demi kenyamanan saat beribadah, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Jajang Suherman bersama warga melaksanakan gotong royong dengan membersihkan Masjid Jami Babul Taqwa yang berada di Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (27/9/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Sang Babinsa dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat Ibadah. Sehingga muaranya rasa nyaman dan kekhusyukan akan tercipta pada saat warga melaksanakan ibadah terutama Sholat lima waktu secara berjamaah.

"Apabila Mesjid ini bersih, maka siapapun yang akan melaksanakan ibadah disini akan terasa nyaman. Rasa aman tersebutlah yang bisa menopang sauatu kekhusyukan", ungkap Sertu Jajang

Sementara itu, Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago menerangkan, bahwa kegiatan gotong royong sudah rutin dan menjadi prioritas dalam agenda Posramil 05 /PC yang dilakukan secara bergiliran di semua tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan, TNI lahir dari rakyat sehingga terciptanya senergitas yang solid dan harmonis. Tentunya ini merupakan partisipasi dari Para Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembersihan dengan memperhatikan masyarakat disekitar wilayah teritorialnya", jelas Danpos.

Danpos berharap, dengan adanya kegiatan ini, maka Masjid menjadi semakin terawat. Pada akhirnya jamaah semakin nyaman dalam beribadah dan bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid Jami Babul Taqwa ini.

"Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi. Apalagi ini menyangkut urusan akhirat”, tandas Danpos. (*)

Sumber : Pendim 0105/Abar

Share:
Komentar

Berita Terkini