Serbuan Vaksin di Jeumpa Kembali Digelar, Danramil: Jangan Gugurkan Prokes

Laporan: Heri Purwanto author photo

Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar

ACEHPRESS, Abdya | Puluhan warga Desa Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua di balai Desa setempat, Selasa (21/9). 

Diketahui, kegiatan tersebut kembali digelar oleh Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya bersama Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Polres Abdya) sebagai upaya percepatan herd immunity di wilayah itu. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan refleksi dukungan terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. 

"Ini adalah bentuk dukungan kita semua. TNI, Polri, Nakes, masyarakat dan semua elemen yang ada di Abdya khususnya wilayah Jeumpa, mendukung penuh terhadap program vaksinasi," ujarnya. 

Danramil mengungkap, selain menyasar kepada masyarakat umum, vaksinasi yang sudah lewat uji BPOM dan MUI itu juga telah disasarkan kepada para pelajar usia 12-17 tahun. 

Putra kelahiran Blangpidie ini menandaskan, upaya serbuan vaksin yang telah digencarkan pihaknya itu juga diimbangi dengan sosialisasi Prokes. Pasalnya mindset yang terjadi di sebagian warga beranggapan dengan disuntik vaksin, tubuh sudah kebal 100 persen dari Covid-19. 

"Padahal sejatinya dua upaya ini tetap harus kita jalankan, agar perlindungan diri dari corona, lebih optimal. Dengan kata lain, vaksinasi ini tidak bisa menggugurkan disiplin Prokes," tandasnya. 



Share:
Komentar

Berita Terkini