TNI di Abdya Ajak Milenial Pelopori Vaksin dan Prokes

Laporan: Heri Purwanto author photo
Dialog humanis, Babinsa ajak pemuda jadi promotor Vaksin dan Prokes di wilayah

ACEHPRESS, Abdya- W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar mengajak para pemuda di 152 Desa dalam 9 Kecamatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), untuk ikut membantu TNI Polri mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan. 

"Kita utus para Babinsa di wilayah agar bisa mendorong para pemuda di masing-masing wilayah menjadi promotor vaksin dan penggiat sosialisasi Prokes," kata Letda Bakhtiar di Blangpidie, Kamis (16/9). 

Bakhtiar menyebutkan animo masyarakat Abdya untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Dari sejumlah data laporan, persentase target pencapaian vaksin di wilayah bumi padi sigupai berada di urutan 10 besar se-Aceh. 

Namun ia mengungkap, belakangan pencapaian rangking tersebut mengalami penurunan lantaran animo masyarakat untuk divaksin terjadi siur. 

Komandan Unit Intel Kodim Abdya ini meyakini perlahan dengan pasti antusias masyarakat di wilayahnya terhadap vaksin akan kembali meningkat, terlebih dengan dilibatkannya generasi milenial sebagai promotor vaksin. 

"Hingga saat ini program vaksinasi secara konstan masih terus kita gencarkan, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar. Upaya ini juga diimbangi dengan Komsos humanis para Babinsa mencerahkan kembali bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini