TNI Polri di Abdya Gelar Vaksinasi Peringatan 25 Tahun Akabri 96

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya| Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya bersinergi dengan Kepolisian Resor (Polres) Abdya menggelar serbuan vaksinasi massal tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten setempat, Kamis (23/9). 


Kegiatan vaksinasi tersebut juga digelar sebagai rangkaian peringatan 25 tahun pengabdian Bharatasena Akabri 96 bertajuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 


Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung program nasional dalam percepatan imunitas massal atau herd immunity. 


"Pelaksanaan kegiatan ini disinergi pihak Kepolisian, dan Dinkes Abdya," ungkapnya. 


Lanjutnya, komandan unit Intel Kodim Abdya itu mengatakan bahwa pihaknya beserta dengan komponen terkait lainnya mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, karena suntik vaksin dapat meminimalisir resiko terhadap penularan corona. 


"Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksinasi ini halal dan aman, sudah teruji oleh BPOM dan MUI," jelasnya. 


Ia menandaskan dengan dilaksanakannya kegiatan sinergi tersebut target pencapaian vaksin di wilayah Abdya dapat tercapai 100 persen, sehingga tujuan bersama mewujudkan imunitas massal melawan pandemi bisa terealisasi.

Share:
Komentar

Berita Terkini