Upaya Capai Target Vaksinasi Bagi Pelajar, Babinsa Posramil 05/PC Terus Ikut Berkecimpung Dalam Gerai Vaksin

Laporan: Admin author photo
Upaya Capai Target Vaksinasi Bagi Pelajar, Babinsa Posramil 05/PC Terus Ikut Berkecimpung Dalam Gerai Vaksin

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka mencegah Virus Corona di kalangan Siswa, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Koptu Muhammad Nazir turut berpartisipasi berkecimpung langsung dengan memberikan sosialisasi dan campur tangan melalui pendampingan secara hangat terhadap Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pante Ceureumin yang berada di Desa Pulo Teungoh, Rabu (29/9/2021).

Awalnya Babinsa menghimbau dan mengajak para Siswa - Siswi untuk tertib tetap mengedepankan disiplin  Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Layaknya menggunakan Masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik terlebih saat beraktifitas di dalam maupun luar sekolah.

"Seperti Kita ketahui bersama, saat ini Program Vaksinasi Covid - 19 telah menyasar dan bergulir untuk Pelajar yang telah menginjak usia 12 - 17 tahun. Jadi adik - adik tidak perlu takut, sebab prosesnya tidak sakit dan dosis yang diberikan hanya 0,5 mili liter", bujuk Koptu Nazir

Sedangkan Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago terus menekakankan kepada  Para Babinsa agar intens berkomunikasi dan berkoordinasi kepada pihak Sekolah yang mendapatkan giliran gerai vaksinasi ini.

"Sampaikan secara perlahan dan santun, bahwa vaksinasi ini merupakan proses untuk membuat seseorang memiliki imun tubuh yang kebal terhadap suatu penyakit. Layaknya vaksin Sinovak akan merangsang sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid - 19", pesan Peltu Nasril Chaniago

Prosesnya relatif sama yakni meliputi, Pendaftaran/registrasi, screning riwayat penyakit bawaan dan tensi darah.

"Bagi Pelajar yang memenuhi syarat dari hasil screning langsung menuju ruang Vaksinasi, Pelaksanaan pemberian vaksinasi,Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit observasi dan dinyatakan tanpa keluhan apapun. Namun yang perlu digaris bawahi adalah ini semua telah direstui oleh para orang tua", jelasnya Danpos

Danpos menambahkan, dosis ini akan diberikan sebanyak dua kali. Mengingat usia masih remaja, maka jarak minimal antara Tahap 1 dan Tahap 2 minimal 28 hari kedepan.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tampak hadir Kepala SMKN Pante Ceureumin, Tim Vacsinator (Puskesmas), Babinsa Posramil 05/PC maupun Bhabinkamtibmas yang setia mendampingi. (*)

Sumber : Pendim 0105/Abar

Share:
Komentar

Berita Terkini