Babinsa Koramil 08/Arongan Bersama Petani Cek Pertumbuhan Bibit Padi

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 08/Arongan Bersama Petani Cek Pertumbuhan Bibit Padi

Acehpress.com, ACEH BARAT | Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Sertu Agung melaksanakan pendampingan dengan Kelompok Tani Hudep Sare Bapak Hasan mengecek kesiapan dan pertumbuhan Benih Padi dilahan miliknya yang berada di Desa Drien Rampak Kecamatan Arongan, Minggu (3/10/2021)

Sebelum para Petani melakukan tanam Padi, banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya ialah penyiapan benih Padi. Untuk memastikan pertumbuhan bibit, Petani melakukan pengecekan yang di dampingi langsung oleh Sertu Agung.

Saat di areal Persawahan, Sertu Agung mengatakan bahwasanya pengecekan ini bertujuan untuk memastikan pertumbuhan benih agar benar - benar subur jauh dari gangguan hama. Sebab, dengan benih yang bagus maka nantinya akan menghasilkan panen yang baik pula.

Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya bibit Padi milik Petani masih dalam fase sangat baik. Kalkulasinya sesuai target yang diharapkan.

Hal ini tentu di aminkan oleh para Petani. Asumsinya, bibit yang baik diharapkan menghasilkan kualitas dan kuantitas padi yang baik juga.

"Pengecekan bibit ini sangatlah penting, guna mengetahui perkembangannya. Benih subur nantinya akan dapat menghasilkan produktivitas yang baik serta hasil panen yang melimpah. Kami berharap hal ini bisa memakmurkan dan mensejahterakan Petani", pungkas Sertu Agung

Sebelum kembali, Sertu Agung berpesan kepada Petani untuk benar - benar memperhatikan dan menjaga lahan Pertaniannya. Mengingat saat ini musim hujan, jangan sampai benih terndam air. Untuk itu perhatikan alur aliran air guna mengurai genangan. (*)

Sumber : Pendim 0105/Abar

Share:
Komentar

Berita Terkini