Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serma M. Salman Meningkatkan Jalin Komonikasi Bersama Pemuda

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serma M. Salman Meningkatkan Jalin Komonikasi Bersama Pemuda

Acehpress.com, ACEH BARAT | Sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap generasi muda (Pemuda) di Desa bunaan, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serma M. Salman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Pemuda sambil menikmati secangkir kopi di Sawung Desa Peulekung Kecamatan Woyla Barat, Senin (11/10/2021)

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Komunikasi interaksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masa depan para Pemuda. Karena para Pemuda merupakan generasi yang akan meneruskan dan menentukan arah perjalanan bangsa ini. Untuk itu Kami menanamkan sikap etika adab sopan santun agar tidak tersesat ke jalan maksiat. Terlebih pengaruh game onlin", terang Serma Salman

Dalam kesempatan tersebut, Serma Salman juga memberikan beberapa nasehat dan masukan - masukan kepada para Pemudah menjauhi dan menghindari Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti penyalahgunaan Narkoba maupun hal - hal yang dapat merusak diri sendiri, keluarga bahkan lingkungan sekitar.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya termasuk dengan para Pemuda. Disini Kami menekankan agar para Pemuda tidak melakukan perbuatan yang bisa menimbulkan keresahan,” tutur Serma  Salman

Sebagai Pemuda harus bisa memberikan suri tauladan yang baik. Setidaknya keamanan Gampong ada di tangan Pemuda.

“Sebisa mungkin hindari hal - hal yang kearah negatif, seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, mabuk - mabukan, balap liar dan kegiatan lain yang melanggar aturan, bahkan qanun secara syariat. Sebagai Babinsa, Kami mengajak mari Kita jaga keamanan dan kenyamanan Desa Peulekung ini ”,  tegasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini