Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Terus Siap Mensukseskan Dan Mengawal Vaksin Covid -19 Di Wilayah

Laporan: Admin author photo

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka mendukung Program Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Personil TNI-Polri di Kecamatan Woyla Barat terus bersinergi dalam melakukan upaya maupun pengamanan serta memperketat Prokes pada saat gerai vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di UPTD Puskesmas Pasi Mali, Jumat (22/10/2021).

Adapun Personil TNI yang melaksanakan pengamanan dan pengawasan ketat Protokol Kesehatan yakni Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Sertu Hamam Hakim dengan Personil Polri dari Polsek setempat.

Disela - sela kegiatannya, Sertu Hamam Hakim menuturkan bahwa vaksinasi massal yang digelar ini merupakan vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dan 2 yang mana dalam pelaksanaannya di gelar di IGD UPTD Puskesmas Pasi Mali.

“Dalam kegiatan ini, Kami Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek Woyla Barat selain melakukan pengamanan, juga sekaligus memperketat pengawasan Prokes masyarakat agar disiplin memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun",ujar Sertu  Hamam Hakim

Tak dapat dipungkiri, kehadiran Babinsa di lokasi vaksinasi dapat meredan kegundahan para warga. Warga tampak antusias dan terpancar raut wajah penuh kenyamanan.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI khususnya Babinsa dalam membantu mengatasi pandemi Covid - 19 di wilayah binaannya. Babinsa kerap turun kelapangan gyna memastikan pelaksanaan vaksinasi dalam keadaan aman dan tertib, yang paling utama tidak melanggar Prokes.

"Kehadiran Babinsa yang selalu melekat ditengah-tengah masyarakat ini juga sebagai upaya dalam memberikan pelayanan pengamanan dalam setiap kegiatan di desa binaan, yang sekaligus turut mensukseskan Program Pemerintah dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 melalui gerai vaksinasi massal ini", tandas Danramil

Danramilpun berharap kepada masyarakat agar mau dan bersedia di vaksin bagi yang belum. Jika ada kendala, maka Babinsa siap membantu kapanpun. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini