Babinsa Koramil Darul Imarah Distribusikan Paket Obat dan Vitamin

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil Darul Imarah Distribusikan Paket Obat dan Vitamin

Acehpress.com, ACEH BESAR | Sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19 dan dukungan moril, personil Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar membagikan paket obat dan vitamin secara gratis.

Seperti terlihat dilakukan personil Koramil 11/Darul Imarah yang sedang mendistribusikan paket tersebut kepada masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di wilayah binaannya yaitu di Desa Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/10/2021).

Pgs. Danramil 11/Darul Imarah Letda Arh T. Ben Gade mengatakan, bahwa pembagian paket ini diberikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid 19 yang tengah menjalani Isoman.

“Adapun paket yang diberikan dikelompokkan berdasarkan tingkat gejala, sehingga dalam pemulihan kesehatan sesuai dengan kondisinya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan, bantuan paket tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang melaksanakan Isoman.

“Pendistribusiannya dengan pengantaran langsung ke rumah warga Isoman (door to door) dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas terkait, harapannya bisa tepat sasaran dan bisa segera dikonsumsi,” tuturnya.

Selain mendistribusikan paket obat, lanjut Dandim, petugas juga memberikan motivasi kepada warga supaya lebih bersemangat dalam melaksanakan Isoman.

“Tidak hanya itu, petugas juga berikan motivasi. Ini bertujuan agar mereka mendapatkan perhatian dan tidak merasa dikucilkan atau merasa terasingkan.

Terakhir, Dandim meminta kepada warga yang Isoman untuk melaksanakan Isoman dengan benar sesuai dengan protokol yang ada, yakni mengisi waktu Isoman dengan kegiatan positif, tidak keluar rumah apalagi melakukan interaksi dengan keluarga lain atau tetangga sekitar, istirahat teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

“Laksanakan Isoman dengan benar. Manfaatkan obat yang sudah diberikan. Selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Insya Allah segera sembuh dari Covid-19,” pungkas Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini