BlN Provinsi Aceh Menggelar Vaksinasi Massal Door To Door Bagi Pelajar Kerap Didampingi Dandim 0105/Abar

Laporan: Admin author photo
BlN Provinsi Aceh Menggelar Vaksinasi Massal Door To Door Bagi Pelajar Kerap Didampingi Dandim 0105/Abar

Acehpress.com, ACEH BARAT | Kasus terkonfirmasi Covid - 19 masih saja terjadi, Pemerintah terus mendorong Program vaksinasi massal guna mengejar herd immunity. Kini giliran para Pelajar termasuk Santri Pondok Pesantren lnti Nurul Falah. Badan lntelijen Negara (BlN) Provinsi Aceh berkolaborasi dengan Satgas Covid - 19 Aceh Barat dan lnstansi Pendidikan secara agresif menggelar Program Vaksinasi Massal bagi Pelajar di Komplek Masjid Agung Baitul Makmur Desa Seuneubook dan Kantor Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (6/10/2021)

Kegiatan Vaksinasi Massal yang bertemakan lndonesia Sehat lndonesia Kuat yang diinisiasi oleh BlN Aceh ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 04 s/d 06 Oktober 2021.

Saat melakukan peninjauan dan pemantauan, rombongan BlN selalu didampingi oleh unsur Forkopimda. Diantaranya Dandim 0105/Abar selaku Wakil Ketua 1 Satgas Covid - 19 Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Sekdakab Aceh Barat Marhaban, S.E., Wakapolres Kompol Adi Sofyan, S.H., M.H., Kadinkes Syarifah Junaidah, SKM., M.Si., Kakan Kemenag Khairul Azhar, S.Ag., Danramil 07/JP Kapten lnf Hendra Saputra, Kapolsek AKP Suwandi dan Pimpinan Ponpes Nurul Falah Tgk. Abdul Razak, M.A.

Kabinda Provinsi Aceh mengatakan, vaksinasi bagi kaum Pelajar ini merupakan persoalan yang sangat serius. Untuk itu, menyukseskan percepatan butuh perhatian semua pihak, mulai dari Wali Murid, Dinas Pendidikan hingga instansi terkait.

"Percepatan vaksinasi bagi Pelajar ini sangat penting, selain untuk mendukung pembentukan kekebalan komunal, juga sebagai perlindungan generasi muda penerus bangsa. Perlu jadi perhatian Kita semua, bagi Bapak - lbu Wali Kelas, Dewan Guru, Tenaga Pendidik tolong kasih pengertian kepada para Murid atau santrinya agar tidak takut dan mau di vaksin supaya bisa terhindar dari virus Covid - 19", ujar Kabinda

Pihak Pemda sangat mengapresiai vaksinasi yang diselenggarakan oleh BlN aceh, yang tentunya memberikan kontribusi positif.

"Vaksinasi Door To Door ini selain untuk perlindungan tubuh, diharapkan dapat juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi Pelajar maupun orang tua saat mengirimkan atau mengantar anaknya ke tempat menimba ilmu. Ini menjadi tugas Kita bersama untuk bahu membahu menyiapkan kondisi yang kondusif yang disertai prinsip kehati - hatian untuk proteksi kesehatan", imbuh Marhaban

Dandim 0105/Abar tak ketinggalan bersyukur dan Pelajar patut berbangga dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan oleh BlN  secara serentak di seluruh lndonesia.

"Vaksinasi ini telah berlangsung selama 3 (tiga) hari di Aceh Barat. Dengan adanya vaksin ini tidak hanya memperkuat kekebalan tubuh, namun bisa memaksimalkan perlindungan dari paparan Covid - 19 sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Mari Kita dukung vaksinasi massal bagi Pelajar guna menuju lndonesia Sehat lndonesia Kuat", pungkas Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini