Danposramil 06/Bubon Hadiri Acara Sosialisasi Vaksinasi Di Aula Kantor Camat Bubon

Laporan: Admin author photo
Danposramil 06/Bubon Hadiri Acara Sosialisasi Vaksinasi Di Aula Kantor Camat Bubon

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka mempercepat dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal, Danposramil 06/Bubon Kodim 0105/Abar Peltu Said Aswan bersama unsur Forkopimcam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi imunitas Covid - 19 di Aula Kantor Camat Bubon, Rabu (6/10/2021).

Pengendalian pandemi melalui vaksinasi Sinovac merupakan salah satu kunci agar Kita semua terhindar dari serangan Covid - 19. Kegiatan sosialisasi vaksinasi setidaknya bisa menjadi corong berbagi informasi dan apa manfaatnya.

Tampak hadir dalam agenda ini diantaranya Kapolres Aceh Barat yang diwakili Kasat Binmas, Camat Bubon, Danposramil, Kapolsek Kepala UPTD Kuta Padang Layung, Keuchik se Kecamatan Bubon, Pimpinan Dayah/Pesantren, Aparatur Gampong dan Tim dari Dinkes yang dipimpin Dr. Lkhsan.

Pihak Dinkes mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tata keloka data serta kebijakan vaksinasi dalam penanganan Covid-19. Harapannya bisa meningkatkan partisipasi peran serta dalam upaya menanggulangi Covid-19, sekaligus bagaimana mekanisme memberukan bantuan apabila menemukan pasien yang terkena Covid-19.

Sedangkan Danposramil 06/Bubon dalam pemaparan presentasinya menjelaskan terkait betapa pentingnya vaksinasi ini. Sebab, penerima vaksin Covid - 19 selain diberikan kepada yang belum pernah terpapar sebaliknya juga sebagai penangkal agar tidak terpapar Covid - 19.

"Vaksinasi merupakan proses awal bagaimana memperoleh kekebalan kelompok atau herd immunity. Meskipun kekebalan kelompok, namun imunitas tubuh tersebut diperoleh dari individu - individu. Sederhannya, setiap orang harus melakukan vaksinasi agar lebih aman saat berbaur dalam lingkungan masyarakat", terang Danpos.

Danpos menambahkan, saat ini suntik vaksin merupakan senjata Pemerintah dalam menangkal serta mengendalikan penyebaran Covid-19 di seluruh lndonesia dan tak terkecuali Kecamatan Bubon.

"Untuk itu, sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikam informasi - informasi terkait apa bahaya Covid - 19 dan apa manfaat setelah menerima vaksin. Kita memberika gambaran - gambaran sesuai data dan fakta agar tidak ada kerancuan ataupun salah persepsi di tengah - tengah masyarakat. Dan Kami menegaskan, perlu dipahami bahwa vaksin ini bukanlah obat agar tidak terkena Covid - 19, melainkan upaya pencegahan Covid - 19 agar tidak kian merebak. Jadi harus tetap berpedoman utama pada penerapan Protokol Kesehatan, yakni konsep 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Fisik) demi kesehatan bahkan keselamatan bersama", pungkas Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini