Dirpolairud Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lhee

Laporan: Admin author photo
Dirpolairud Gelar Vaksinasi  di Pelabuhan  Penyeberangan Ulee Lhee

Acehpress.com, BANDA ACEH | Direktorat Polisi Air Dan Udara (Ditpolairud)  Polda Aceh gelar Vaksinasi di gerai pelabuhan perairan Ulee Lhee Kecamatan Meuraxa Banda Aceh Jum'at (8/10/2021).

Vaksinasi dengan target 300 dosis vaksin bagi masyarakat umum itu merupakan sebuah hajatan kita untuk membuka gerai vaksin di sini, kata Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH, MH melalui Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol Wawan Setiawan, SIK, SH, MM. 

Dirpolairud Wawan Setiawan didampingi Wadir Pol Airud Polda Aceh AKBP Zulhir Destian,SIK  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang hari ini kita lakukan di Pelabuhan Ulee Lhee dengan target 100 sampai dengan 300 dosis. 

Pada hari ini ada sekitar 6 titik gerai vaksin yang digelar oleh Polda Aceh, salah satunya adalah di Pelabuhan Pelayaran Ulee Lhee Banda Aceh, kata Kombes Pol Wawan. 

Kenapa kita lakukan target minimal 100 dosis setiap pelaksanaan vaksin, karena setiap pelaksanaan vaksin dengan 100 dosis minimal itu sudah sebanding dengan hasil kerja kita. 

Sebagaimana kita ketahui sambung Dirpolairud Wawan, secara Nasional untuk Provinsi Aceh sendiri dalam satu hari harus mencapai sekitar 27.500 dosis, sementara untuk Kota Banda Aceh secara harian harus mencapai target 1.500 dosis. 

Maka, untuk mencapai target yang di rilis secara Nasional tersebut Wawan mengatakan, perlu patisipatif seluruh elemen masyarakat. Karena keberhasilan program ini adalah merupakan kepentingan bersama. 

Tanpa adanya dukungan para elemen masyarakat hal ini dinilai sulit untuk mencapai harapan ini. Karena vaksinasi ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tapi ini adalah merupakan program bersama.

Program vaksinasi yang digelar di gerai vaksin Ditpolairud Polda Aceh hari ini Jum'at (8/10/2021) tidak hanya bagi penumpang saja, namun juga bagi keluarga besar Ditpolairud dan masyarakat umum. 

Setiap peserta vaksin yang telah menerima vaksinasi langsung di berikan sertifikat vaksin, disamping bagi peserta vaksin Ditpolairud juga memberikan bantuan sembako.

Dirpolairud Kombes Pol Wawan Setiawan menambahkan, kami juga mengtargetkan minimal mencapai 70 persen masyarakat melalui gerai vaksin Dipolairud sudah menerima vaksin. 

Wawan setiawan mengharapkan, mari kita semua mendukung program vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 demi untuk kebaikan bersama. 

 Vaksinasi tersebut dinilai sangat perlu dalam upaya ikhtiar kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh/Herd Immunity. Disamping itu, vaksin yang saat ini di distribusikan untuk semua masyarakat di jamin aman dan sudah mendapat sertifikat halal, tutup Kombes Pol Wawan. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini