Genjot Persentase Vaksinasi, Babinsa Koramil 08/Arongan Terus Siap Mendampingi

Laporan: Admin author photo
Genjot Persentase Vaksinasi, Babinsa Koramil 08/Arongan Terus Siap Mendampingi

Acehpress.com, ACEH BARAT | Program vaksinasi Covid - 19 secara massal masih terus berlangsung hingga saat ini. Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Arongan Lambalek yang memprioritaskan untuk warga Lansia. Layaknya hari ini, Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar Serka Azhari  bersama Camat Drs. Syarifuddin setia mendampingi bahkan mengantar jemput para Lansia ke Gerai vaksinasi bertempat di Aula Kantor Camat, Sabtu (30/10/2021)

Ada pemandangan yang tak biasa pagi ini, dimana Serka Azhari menuju Aula Kantor Camat berboncengan dengan seorang Lansia Abu Said ltam (91). Kedatangan Serka Azhari adalah mengantar jemput Abu Said ltam untuk turut suntik vaksinasi. Terpancar wajah ceriah Abu Said ltam saat dibonceng oleh Babinsa.

Sesampainya di lokasi, Abu Said ltam terlihat begitu antusias penuh semangat. Dirinya pun menceriterakan bagaimana bisa sampai disini bersama Babinsa.

"Awalnya Saya ragu untuk mengikuti Gerai vaksin ini, dikarenakan Kepala Saya masih terasa sakit pasca kecelakaan beberapa bulan lalu. Kebetulan, Babinsa Bapak Azhari bertetanggaan dengan Saya dan menanyakan apakah Saya sudah divaksin. Setelah saya ceriterakan kondisi dan keraguan Saya untuk divaksin, beliau memberi penjelasan bahwa nanti akan ada Dokter yang lebih dulu memeriksa keadaan Kita. Jadi, Saya bersedia diantar beliau ke Kantor Camat untuk vaksinasi. Alhamdulillah Bapak Azhari setia mendampingi, harapan Saya makin banyak aparat yang peduli terhadap Lansia", ungkap Abu Said

Serka Azhari sendiri membenarkan jika memang Dirinya yang mengajak dan mengantar langsung Abu Said ltam untuk vaksin di Aula Kantor Camat Arongan Lambalek.

"Awalnya Saya ajak beliau setelah mengetahui belum di vaksin, namun beliau masih diselimuti rasa ragu bahkan takut berpengaruh pada kindisi kesehatannya mengingat pernah mengalami benturan Kepala akibat kecelakaan. Setelah diberikan penjelasan, akhirnya beliau bersedia di vaksin. Oleh sebab itulah langsung Saya antar jemput menuju tempat vaksin. Tidak sampai disitu, Saya dampingi hingga selesai agar beliau merasa  lebih aman. Karna Lansia ini lebih rentan terkena virus apapun, sebab daya tahan tubuhnya sudah tidak sekuat Kita yang masih tergolong muda. Kita pun harus mencari cara untuk meyakinkan beliau yang Lansia, agar percaya bahwa vaksin aman dan halal", terang Serka Azhari

Camat Arongan yang menyaksikan langsung pemandangan ini sangat salut dan angkat topi dengan kinerja Babinsa.

"Upaya vaksinasi bagi warga usia lanjut tidak sebatas agar terhindar dari paparan Covid - 19. Kondisi kerentanan Lansia menjadi perhatian agar vaksinasi efektif, optimal dan tepat sasaran tanpa ada gejala apapun. Apa yang dilakukan Babinsa sangat luar biasa. Dengan segala upaya Babinsa bisa memberi penjelasan dan meyakinkan Lansia bahkan mengantar jemput hingga mendampingi saat proses vaksinasi. Ini contoh tauladan, untuk kami dan yang lain. Terbukti, saat digenjot Babinsa, vaksinasi mengalami peningkatan", pungkas Camat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini