Ketum Partai Indonesia Terang : Kami ingin rekuritmen pola kaderisasi yang berkualitas

Laporan: Admin author photo
Ketum Partai Indonesia Terang : Kami ingin rekuritmen pola kaderisasi  yang berkualitas

Acehpress.com, JAKARTA | Partai politik memiliki arti penting dalam sebuah system demokrasi, karena keberadaan partai politik sebagai instrument strategis bagi keberlanjutan demokrasi Indonesia di masa depan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Indonesia Terang (Pinter) Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, kepada awak media di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

“ Kebebasan akan hak politik harus membawa perubahan terhadap negara ini. Begitupun dengan Partai Indonesia Terang. Kegairahan politik di Indonesia begitu tinggi, ini harus kita imbangi dengan rekruitmen pola kaderisasi yang berkualitas,” kata Hj. Rizayati.

Menurut Hj. Rizayati, yang juga penggagas program Indonesia Terang ini, demokrasi akan semakin baik, apabila partai politik  bisa lebih professional dan akuntabel.

“ Kami ingin pengurus dan kader Partai Indonesia Terang, lebih professional sehingga nantinya partai ini menjadi partai masa depan, yang memiliki keberlanjutan dan bisa memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara ini,” tuturnya

Disampaikan Hj. Rizayati, saat ini Partai Indonesia terang terus melakukan konsolidasi di semua daerah, dan semua tingkatan kepengurusan mulai DPD, DPC, DPAC hingga ranting, untuk perisiapan verifikasi faktual dari Kementerian Hukum dan HAM.

“ Kami terus melakukan konsolidasi dan persiapan yang menyangkut administrasi dalam rangka menuju verifikasi factual dari Kementerian Hukum dan HAM. Dan Insha Allah kami optimis, Partai Indonesia akan lolos menjadi partai peserta pemilu di 2024 mendatang,” ungkapnya. (Acehpress/Hsb)

Share:
Komentar

Berita Terkini