Makoramil 09/Sama Tiga Menjadi Sentra Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

Laporan: Admin author photo
Makoramil 09/Sama Tiga Menjadi Sentra Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

Acehpress.com, ACEH BARAT | Pagi yang cerah, tampak pemandangan Koramil 09/ Sama Tiga Kodim 0105/Abar ramai di datangi oleh  masyarakat umum yang begitu antusias untuk mengikuti Gerai vaksinasi TNl - Polri Tahap 1 dan 2 di Makoramil setempat yang berada di Desa Pinem Kecamatan Sama Tiga, Senin (18/10/2021)

Dalam pelaksanaan injeksi di pantau dan dihadiri langsung oleh unsur Forkopimcam, diantaranya ialah Danramil 09/Sama Tiga Lettu Inf Azhari, Kapolsek Iptu P. Panggabean dan Kepala Puskesmas Yevi Rahmawati, Amk., dengan selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan Protokol Kesehatan. 

Di areal gerai vaksinasi, tampak masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi hari ini. Untuk penyuntikan vaksin Dosis 1 ataupun 2 ini merupakan bentuk kerjasama atau kolaborasi antara TNI - Polri dan Dinas Kesehatan (Puskesmas).

Gerai Vaksin ini merupakan program yang diatensikan oleh Pemerintah sebagai upaya percepatan vaksinasi secara nasional guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Tidak hanya vaksinasi, pelayanan terhadap masyarakatpun tak luput dari pantauan Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Azhari. Fakta membuktikan, pihak Koramil telah menyiapkan makanan ringan (Snack) seperti Kue, Kopi , Teh dan air mineral di setiap Meja agar masyarakat yang datang manakala belum sempat sarapan, maka bisa langsung menikmati yang telah di sajikan.

Saat di lokasi, Danramil mengatakan bahwa ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen Kita terhadap program vaksinasi Covid-19. Karena percepatan vaksinasi akan berdampak positif bagi keluarga Kita semua, masyarakat l, bangsa dan negara lndonesia tercinta.

"Sebagai abdi negara, seyogyanya Kita harus memikirkan kesejahteraan bahkan kesehatan masyarakat. Untuk itulah, Makoramil Kita jadikan sentra vaksinasi bagi masyarakat agar mempermudah dan menjamin keamanan pelaksanaann

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Yang sudah divaksin harus tetap juga menerapkan protokol kesehatan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Ujar Danramil.

Ia juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera disuntik vaksin jika sudah mendapat kesempatan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada hambatan.

Kapolsek Samatiga Iptu P. Panggabean menambahkan “Masyarakat tidak perlu kuatir akan vaksin ini, agar kita semua bisa segera mengakhiri pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kecamatan Samatiga,” pungkasnya.

Ia berharap semua pihak mendukung program tersebut dan bekerja sama serta satu suara dalam meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman.

Kapolsek juga menegaskan jika vaksin tersebut aman, telah teruji dan melewati berbagai tahapan sehingga masyarakat tidak perlu kuatir.

Melalui kegiatan ini berharap juga kepada seluruh masyarakat Kec.Samatiga agar mendukung program pemerintah dalam hal vaksin ini. Karena vaksin yang di luncurkan oleh pemerintah sudah melalui pemeriksaan sehingga aman untuk digunakan

”mari kita dukung program pemerintah dalam penanganan vaksin ini dengan bekerja bersama dan satu suara untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan sudah teruji dan halal dimana melalui berbagai macam tahapan berdasarkan hasil dari balai pom,” jelasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini