Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0105/Abar : Mari Jadi Pewaris Generasi Yang Mengharumkan lndonesia

Laporan: Admin author photo

Acehpress.com,  ACEH BARAT | Sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi dan mengenang kembali sejarah mempertahankan ldeologi bangsa, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., diwakili Pasi Ops Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., bersama unsur Forkopimda mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual kombinasi yang berlangsung di Ruangan Rapat Sekdakab Aceh Barat Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (1/10/2021)

Upacara yang diselenggarakan secara daring atau online tersebut diikuti oleh beberpa Pimpinan Daerah Aceh Barat diantaranya adalah Asisten 1, ll dan lll Sekdakab Aceh Barat (Mawardi, S.H., Drs. Husaini, M.Pd., Marwandi, S.E.), Pasi Ops Korem 012/TU Mayor lnf Mazwar AR, Wakapolres Aceh Barat Kompol Adi Sofyan, S.H., M.H., Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., Kasubagbin Kajari Meulaboh Yusni Febriansyah Efendi, S.H., Kabag Pemerintahan Ruswandi, S.STP, K.Si., Kabag Protokol Adlin, S.Ag., dan Kasubbag Protokol M. Dadan Nst.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tengah pandemi ini mengusung tema "lndonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila". Di Aceh Barat pelaksanaannya mematuhi Protokol Kesehatan ketat dan pesertanya minimalis.

Seperti Kita ketahui, setiap tanggal 1 Oktober bangsa lndonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali history perjalanan bangsa dalam menpertahankan ldeologi negara. Selain itu, HKP ini juga sebagai wujud penghormatan terhadap jara para pahlawan Revolusi yang gugur dan dijebloskan ke dalam Sumur (Lubang Buaya).

Di momen ini, Dandim 0105/Abar tak luput mengobarkan api semangat dengan mengajak seluruh anak negeri untuk menjaga keutuhan negara dalam mengamalkan sila - sila Pancasila.

"Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila , tumbuhkan semangat Persatuan dan Kesatuan yang berlandaskan teologi Pancasila. Jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam sikap, tingkah laku serta perbuatan di dalam lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Meskipun pandemi, jadilah pewaris generasi bangsa yang tetap tangguh dan selalu mengharumkan nama lndonesia", ajak Dandim penuh semangat. (*)

Sumber : Pendim 0105/Abar

Share:
Komentar

Berita Terkini