Presiden Partai Indonesia Terang Roadshow ke Pulau Sumatera Selangkah Lebih Maju

Laporan: Admin author photo
Presiden Partai Indonesia Terang Roadshow ke Pulau Sumatera Selangkah Lebih Maju

Acehpress.com, JAKARTA | Presiden Partai Indonesia Terang(Pinter),Dr (Cn) Hj Rizayati,SH,MM melakukan konsolidasi kedaerah-daerah , guna memastikan persiapan administrasi ke Kemenkum-HAM RI. Meninjau langsung DPD Pinter, sekaligus penyerahan Surat Keputusan(SK) kepada Ketua DPD untuk Pulau Sumatera.Hj Rizayati dalam roadshow tahap I ini, didampingi sejumlah petinggi Partai, seperti, DR.Drs.Sayed Fadhil,SH,Mhum(Wakil Ketua DPP Partai),Oscar Deni Susanto(Waka  Umum II Partai).Ketua DPP Partai H.Mabruri dan Wakil Ketua Sekjen Partai, Erwin Rizkian.Hj Rizayati juga memboyong Tim Pinter.

Roadshow  diantaranya, provinsi Lampung, Palembang, Jambi, Riau, dan Provinsi Aceh.Di Aceh, penyerahan SK kepada Sayed Fairuzsyah di Kantor DPD Komplek Jeumpet Residen Darul Imarah, Aceh Besar.Dalam roadshow, Hj Rizayati juga melakukan bedah rumah untuk warga kurang mampu atau warga belum beruntung.

Penggagas Program Indonesia Terang ini, eksis dalam membangun Indonesia dari berbagai sendi kehidupan, terutama dalam program penerangan jalan umum tenaga surya(PJU-TS) yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.Pemasangan PJUTS di daerah-daerah yang masih gelap dan  minim aliran PLN. Hj Rizayati tidak tanggung- tanggung menghibahkan lampu tenaga surya, puluhan ribu lampu tenaga surya sudah tersebar di nusantara.Tujuannya menerangi Indonesia, yang dikemas dalam tagline” terang pangannya, sandangnya dan  terang papannya,” dari Sabang-Marauke.Anggaran Program ini, tidak menggunakan APBN, APBD tetapi dana murni non Pemerintah.

Selaku Dirut PT.Imza Rizky Jaya(PT.IRJ), Hj Rizayati melakukan ekspansinya dengan menggandeng sejumlah negara-negara investor, seperti Saudi Arabia, China, Rusia, Kanada dan Korsel .Program ini pernah disetir sebagai program illegal oleh pihak DPR-RI, tetapi dengan tangkas, PT IRJ membantah tuduhan yang tidak terbukti itu, dalam klarifikasinya, Hj Rizayati merekomendasikan Komisaris PT.IRJ, DR RM Gempar Soekarnoputra, SH.,MH untuk meluruskannya, sehingga tuntas persoalan.

Kembali ke Partai Indonesia Terang, bahwa Partai ini lahir dari desakan masyarakat Indonesia.Partai ini hadir bertepatan dengan tanggal kelahiran Hj Rizayati, 1 September 1984,maka pada 1 September 2019 silam partai Pinter dideklarasikan di Jakarta.Untuk diketahui, Hj Rizayati terjun ke dunia politik, bukanlah kemaren sore, namun politikus ini sudah pernah bergabung dalam Partai Nasional Demokrat(Nasdem),Pimpinan Surya Paloh.Malah tahun 2019 Hj Rizayati, sempat menjadi calon anggota DPR-RI pada pemilu legislatif dapil  Jawa Barat, saat itu sebagai perdana Program Indonesia Terang turut  diluncurkan.

Roadshow untuk Pulau Sumatera sudah berakhir di Aceh.Hj Rizayati , istri pengusaha sukses H.Imran A Hamid yang bergelar Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini, saat melintas Banda Aceh ke Bireun kota kelahirannya, sempat singgah di tempat mertuanya, di Ulegle,Bandar Dua, Pidie Jaya(Pijay).Ia juga berkunjung ke Wakil Bupati Pijay, H.Said Mulyadi SE MSi.Dan di Bireun, Hj Rizayati tak luput “takzim” ke kediaman ulama kharismatik Aceh, Haji Muhammad Amin(Tu Min) Blang Blahdeh.

“ Kita ajak warga seluruh Indonesia untuk sama-sama membesarkan nama partai Pinter, dengan meyakinkan diri dan masyarakat bahwa kita bisa, kita harapkan, doa bersama Pinter dapat mengikuti pemilu 2024”ungkapnya pada Media massa.

Bermalam dikampung halaman sembari melepas kerinduan dengan  keluarganya, pada Kamis(21/10). Hj Rizayati turut diantar bunda ke Aceh Utara, Sementara Hj Rizayati bersama rombongan  menuju Aceh Timur untuk menjenguk kondisi warga miskin. Dan usai membantu warga melalui jalur darat dikawal Voorijder Polri kembali ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanan  tahap ke II Roadshow konsolidasi Partai Indonesia Terang. (Hasballah basyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini