Sempat Alami Penurunan Animo, Koramil Babahrot Kontinyu Ajak Warga Suntik Vaksin

Laporan: Heri Purwanto author photo

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Babahrot dampingi kegiatan suntik vaksin


 

ACEHPRESS, Abdya | Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar mengajak warga di wilayah Kecamatan Babahrot agar tidak menunda dan menghindari vaksinasi. 


Seruan ini disampaikan olehnya menyikapi turunnya animo masyarakat untuk disuntik vaksin. 


"Ada sedikit terjadi pergeseran mindset dari warga. Dulu animo warga untuk minta divaksin itu mengantri. Sekarang berubah mulai berkurang," ungkap Danramil di Babahrot, Rabu (6/10). 


Danramil menyebutkan, dalam upaya mengembalikan animo tersebut, pihaknya bersama dengan Bhabinkamtibmas secara kontinyu terus menyosialisasikan fungsi dan manfaat dari vaksin. 


Secara humanis dan kekeluargaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kembali kepada warga bahwasahnnya pandemi corona masih mewabah. 


Salah satu upaya untuk mencegah dari resiko penularan penyakit mematikan itu dengan cara disuntik vaksin dan kembali menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam rutinitas kehidupan sehari-hari. 


"Hingga kini imbauan itu masih terus kita gencarkan ke pelosok desa. Baik melalui obrolan santai maupun door to door. Kita sampaikan dengan humanis, suntik vaksin ini aman dan halal. Meski pun sertifikat vaksin ini tidak lagi dipakai untuk syarat Bansos, namun seyogyanya vaksin tetap harus dilaksanakan, karena untuk mencegah penularan corona," bebernya. 


Danramil meyakini, polemik tersebut perlahan akan kembali berubah sejalan dengan terbukanya pola pikir warga terhadap manfaat vaksin. 


"Saya yakin akan kembali berubah. Perlahan namun pasti animo warga untuk vaksin bakal kembali ramai. Karena saya yakin warga saya itu semuanya cerdas, tahu bagaimana kesehatan itu sangat lah penting," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini