Babinsa Posramil 05/PC Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi Di Wilayah

Laporan: Admin author photo
Babinsa Posramil 05/PC Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi Di Wilayah

Acehpress.com, ACEH BARAT | TNl - Polri terus konsisten dalam mengawal dan mensukseskan Program pelaksanaan Vaksinasi massal di wilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serka Jajang Suherman bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Renaldi yang turut mendampingi sekalgisus mengawasi Vaksinasi di UPTD Puskesmas Pante Ceureumin Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (22/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid - 19 yang digelar ini   merupakan injeksi Tahap pertama dan kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya warga Tegal Sari.

Sertu Jajang mengeluarkan statemen, bahwa TNl - Polri dan Tim Medis maupun instansi terkait akan terus bergandengan tangan dalam menyelaber masyarakat yang belum menerima vaksin sama sekali.

"Kita akan selalu menyiapkan sentra vaksinasi agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Ini semua bertujuan agar masyarakat yang telah berusia 12 tahun keatas dapat di vaksin semua. Demi herd immunity warga, kami rela door to door keliling Desa", ungkap Sertu Jajang

Di tempat terpisah, Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago menerangkan, demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Desa Tegal Sari, Para Babinsa bersama Aparat lain seperti Polsek dan pihak Kecamatan aktif mendampingi Tim Medis (Puskesmas).

Kehadiran Babinsa tidak hanya mengawasi, namun memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi sudah pasti aman dan halal untuk digunakan.

"Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Namun yang lebih utama adalah untuk menyelamatakan jiwa manusia dari virus yang mematikan", terang Danpos.

Lanjut Danpos, pelibatan dan peran Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0105/Aceh Barat dalam menjaga kesehatan warga binaannya. Selain itu juga, sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kewajiban sosial dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

"Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan - tahapan prisedur yang harus dipatuhi secara teratur. Diantaranya pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos bahkan tidak ada kendala apapun baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat di wilayah untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan. Untuk itu, bagi siapa saja yang belum vaksin, maka ayok segeralah vaksin. Jika tidak paham atau ragu bisa berkonsultasi langsung dengan Tim Medis. Babinsa dan Bhabinkamtibmaspun siap membantu”, tegas Danpos (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini