Demi Tekat Kemajuan ATRA, Peran Aktif Anggota Penting Dikedepankan

Laporan: Admin author photo
Demi Tekat Kemajuan ATRA, Peran Aktif Anggota Penting Dikedepankan
Dari Kiri : Ketua Umum ATRA Sayed Muhammad, SE, Ak, Sekretaris Jenderal ATRA Nasrullah, SE, Bendahara Umum ATRA Heri Pranata

Acehpress.com, TANGERANG, BANTEN | Diawali sebuah message (pesan) dari Sekretaris Jenderal ATRA Nasrullah SE yang bertekad demi kemajuan organisasi ATRA ke depan peran aktif anggota penting dikedepankan, pesan ini kemudian diterima seluruh anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Aceh Tangerang Raya (ATRA) yang berada di wilayah Tangerang, Provinsi Banten, dan disambut baik, kata Tarmizi Age (AL Mukarram) Kabid Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia ATRA.

"Pesan WA dari Sekjen ATRA itu ternyata disambut baik oleh petinggi ATRA, diantaranya Ketua Umum, Wakil Ketua, Wakil Sekjen, dan Bendahara Umum serta para Koordinator Bidang (Koorbid) dan para Ketua Bidang (Kabid) di Ormas ATRA tersebut".

Lebih lanjut Sekjen ATRA Nasrullah ikut menekankan pula Ormas ATRA harus didukung oleh peran aktif anggota dan penting mengedepankan sikap loyalitas, profesionalisme serta partisipasi yang luas untuk semua anggota, tekan Sekjen.

Terpisah, Ketua Umum ATRA Sayed Muhammad SE mengatakan semangat visi dan misi ATRA menjadikan warga Aceh dan keturunannya yang berdomisili di wilayah Tangerang Raya dapat bersilaturahmi sesama warga asal Aceh di perantauan, serta mendapatkan manfaat keberadaannya di Ormas ATRA yang kini sedang hidup berdampingan di tengah kalangan warga pribumi Tangerang Raya, khususnya bagi warga asal Aceh di Tangerang Raya dan di wilayah Provinsi Banten pada umumnya, ujar Tarmizi Age,

"Maknanya setelah menjadi anggota ATRA dan menyatakan dirinya berada sebagai warga ATRA, diharap mampu berkomunikasi dengan baik antar sesama saudaranya dari seluruh wilayah di Aceh", tegas Sayed Muhammad SE yang akrab dengan bisnis sektor migas dan perusahaan multinasional, 

Dikesempatan yang sama, Kabid Organisasi dan Keanggotaan Muttaqin S.Kom merincikan data mutakhir anggota ATRA saat ini lebih didominasi warga Aceh yang berkediaman di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diikuti warga Aceh dari Kabupaten Tangerang dan owarga Aceh dari Kota Tangerang.

Harapannya semua warga Aceh yang berada di Tangerang Raya dapat berkomunikasi dengan pihak Ormas ATRA dalam berbagai bidang keahliannya, sehingga bisa ikut serta saling mendukung dalam bidangnya masing-masing.

Dan setiap data akan ditata dengan baik untuk update keanggotaan dalam menunjang aktifitas keorganisasian yang modern", jelas Muttaqin S.Kom, pemuda asal Kota Banda Aceh yang juga staf penting salah satu perbankan swasta multinasional, sebut Tarmizi Age.

Pada sisi lain melalui telepon Wakil Ketua II Musni saat dihubungi Sekjen ATRA tadi siang, mengharapkan supaya anggota ATRA dapat melahirkan usaha dan bisnis yang berinovatif dan saling bersinergi mendukung sesama warga Aceh yang merupakan anggota ATRA.

"Kita selalu berharap akan menciptakan Market Investment baru, yang nantinya akan di mulai dengan pembentukan seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga Koperasi ATRA dan lain-lain, sehingga dapat tercipta bisnis yang lebih besar dan maju sesama warga ATRA di wilayah pulau Jawa yang terletak di ujung barat itu", ungkap Musni.

Ini adalah harapan dari pembentukan ATRA dari awal, yang mana semua anggota ATRA lebih aktif berperan dan tumbuh semangat berbisnis demi sebuah kemajuan kedepan, sebut Heri Pranata, yang saat ini dipercaya sebagai Bendahara Umum di ATRA, jelas Tarmizi Age Eks Denmark itu,

"Maka dari itu, dipersilakan seluruh anggota ATRA untuk menciptakan inovasi kreatif dan menjalin hubungan bisnis di antara sesama warga ATRA sehingga simbiosis ekonomi akan terjadi sebagai titik kekuatan kemandirian warga ATRA di perantauan yang mendiami wilayah Provinsi Banten", imbuh Heri Pranata, pria Aceh asal Kabupaten Nagan Raya.

"Insyaallah Ormas ATRA akan maju dan seluruh anggotanya bersatu, bilamana kegiatan wirausaha itu bisa bangkit untuk tujuan kesejahteraan anggota melalui usaha multi sektor", harap H Mursalin A Jalil yang disampaikan melalui pesan pribadinya kepada Sekjen ATRA Nasrullah.

Sebagai Kabid Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia Tarmizi Age (Al Mukarram) tak ketinggalan, Ia ikut mengomentari pesan Sekjen ATRA itu.

"Kita ingin warga Aceh di Ormas ATRA yang saat ini bersatu padu, agar bisa saling bahu membahu memperluas jaringan usaha bisnisnya yang tumbuh kuat secara bersama-sama, sehingga taraf kesetaraan kesejahteraan anggota ATRA tercapai, katanya",

Pria kelahiran Alue Sijuek, Peudada Kabupaten Bireuen yang juga lama bermukim di Denmark yang merupakan salah satu negara paling bahagia didunia itu, memesankan utuk memperkua organisasi perlu memperkuat ekonomi, ini klausul paling penting ucal Tarmizi Age,

Tak luput dari pantauan juga, Kabid Hukum dan Advokasi di ATRA Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH, Ia ikut menyuarakan aspirasinya sebagai anggota ATRA yang beberapa waktu lalu dirinya "didaulat" sebagai tim penasehat hukum di ATRA.

"Tidak perlu takut dan jangan pernah ada keraguan lagi, sebab organisasi akan kuat bilamana semua anggota ATRA bisa bergerak bersama-sama dan saling jadi pengontrol satu dengan yang lainnya", ucap Advokat Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH yang menjadi tim penasehat hukum kasus besar di Jiwasraya yang kini berkantor di Panongan Citra Raya, Tangerang, 

Selain itu Wakil Sekjen ATRA Muhiddin SH ikut pula komentar. "Mulai saat ini kita seluruh anggota ATRA dan yang menyatakan dirinya sebagai warga ATRA harus punya "Spirit and Speed" secara bersama-sama, yang kuat wajib membantu yang lemah, yang sudah mampu perlu menarik yang belum mampu". Sebagaimana di sampaikanTarmizi Age,

"Dalam bisnis atau usaha apapun butuh berdampingan satu dengan yang lain untuk menciptakan suatu networking bisnis yang banyak, sebab di era ekonomi global bahwa orang yang menguasai digitalisasi dan sistem informatika dengan baik, akan jadi pemenang di kancah Economic Society", hal ini diutarakan Ir Muswalin MSc yang dipercaya sebagai Koorbid Pengembangan Profesi dan Peningkatan Sumber Daya Anggota di ATRA.

Demikian pula Koorbid Pengembangan Ekonomi dan Kerjasama UMKM Samsuar menegaskan Ormas ATRA harus berusaha dan punya tekad untuk sejahtera yang mampu menggalang semangat kekuatan sesama warga Aceh di perantauan khususnya di kawasan Tangerang Raya, tutup Tarmizi Age. (*)

Sumber : Tarmizi Age

Share:
Komentar

Berita Terkini