Komsos, Babinsa Koramil Peukan Bada Ajak Pemuda Jadi Pelopor Tegaknya Prokes

Laporan: Admin author photo
Komsos, Babinsa Koramil Peukan Bada Ajak Pemuda Jadi Pelopor Tegaknya Prokes

Acehpress.com, ACEH BESAR | Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Sertu Nasrullah, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda Desa Lambaro Neujid, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, minggu (21/11/2021)

Komsos merupakan suatu upaya untuk tetap menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan para pemuda serta bertujuan untuk memantau situasi wilayah Desa binaannya 

"Ini adalah rutinitas kami sebagai Babinsa untuk mendapatkan informasi tentang situasi wilayah binaan sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang baik," ujar Babinsa.

Dalam kegiatan Komsos itu, Sertu Masrullah juga mengajak kepada pemuda agar menjadi pelopor dalam penegakan aturan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi.

"Ingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi, maka saya ajak para pemuda supaya bisa jadi pelopor tegaknya Prokes di lingkungan masyarakat disini," tegasnya.

Sementara itu, Danramil 10/Peukan Bada Lettu Chb Ali Rahman di tempat terpisah menyampaikan bahwa dengan Komsos Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi serta mengatasi situasi-situasi yang sedang terjadi guna mensejahterakan masyarakat.

"Dengan Komsos Babinsa dapat mengarahkan para pemuda pada hal-hal yang positif, seperti menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggalnya", ucap Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil juga meminta pemuda Desa Lambaro Neujid untuk ikut serta berpartisipasi dalam penerapan Prokes serta menjaga Kamtibmas di lingkungan setempat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini