Partai Indonesia Terang Wadah Aspirasi Rakyat

Laporan: Admin author photo

Partai Indonesia Terang Wadah Aspirasi Rakyat

Acehpress.com, JAKARTA | Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) juga Direktur Utama PT.Imza Risky Jaya Group, (PT.IRJ), Dr(Cn)Hj.Rizayati, SH.,MM, melalui sebuah kesepakatan dan konsep.Akhirnya membentuk sebuah partai baru bernama, Partai Indonesia Terang(Pinter).Pembina partai DR.Gempar Soekarnoputra,SH.,MH, Sekjen partai, Dr(Cn)Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI.,MSC.Sedangkan Hj Rizayati didapuk sebagai Ketua Umum partai dan Dr.Drs Sayid Fadhil, SH deklarator partai.

Partai Indonesia Terang ini  resmi dideklarasikan pada awal September 2020, di Ball Room Hotel, Kempinski, Jakarta.Kini partai Pinter telah memiliki badan hukum.Dipastikan pada tahun 2024, Pinter masuk dalam kategori peserta pemilu.Partai Pinter sudah membentuk 34 DPD dan ratusan DPC di Indonesia.Pengukuhan Pengurus Partai untuk DPD tersebut telah dilakukan  tuntas dengan penyerahan langsung SK (surat Keputusan)  oleh Dr(Cn) Hj Rizayati SH, MM Ketua Umum Partai. 

Memiliki badan hukum, deklarasi, partai belum  dapat dikatakan selesai.Tetapi  partai Pinter, harus mempunyai minimal tiga syarat didalam partai, seperti, loyalitas yang kuat, tokoh sentral yang kuat dan pendanaan yang besar.Dan ini sepertinya sudah terpenuhi, sebab itu Partai ini segera melakukan konsolidasi keseluruh kabupaten/kota.

Merujuk pada pemilu 2019 lalu, tercatat lebih kurang 73 partai, namun setelah verifikasi pada pebruari 2018, hanya 27 Partai politik, bersamaan empat partai baru,ikut pesta demokasi tahun 2019.Disudut lain, konsolidasi daerah di Indonesia dilakukan semata-mata untuk mendapatkan komunikasi politik yang intens, juga pengenalan politik, dengan masyarakat yang memiliki ragam budaya.Konsolidasi dalam bentuk Roadshaw sudah dilakukan Partai ini pada bulan September 2021.

Eksistensi sebuah partai yang solid, adalah prasyarat bagi kuatnya sebuah demokrasi.Partai harus mampu membangun fungsi-fungsinya, baik pendidikan politik, rekrutmen politik, sosial politik.Intinya, semua fungsi itu untuk menopang kuatnya sebuah demokrasi. Artinya semakin majemuk sebuah masyarakat, maka semakin dibutuhkan partai politik sebagai penyalur dan wadah dalam partisipasi politik masyarakat.Jelang pemilu 2024 ini, selain Pinter ada sembilan partai baru lainnya ikut bertarung.

Hj Rizayati, Ketua Umum Partai Indonesia Terang ini, dalam membangun sebuah partai.Tentu sudah memperhitungkan dan memprediksikan, kemajuan-kemajuan partai yang dicapai pada pemilu 2024.Dukungan semua pihak, terutama masyarakat kecil mengharapkan agar Hj Rizayati membentuk sebuah partai politik.Syukur, Perempuan inovatif ini akhirnya mewujudkan impian masyarakat luas.

Banyak kalangan memprediksikan bahwa, Hj Rizayati mampu meningkatkan elektabilitas partai  dan mengusung aspirasi rakyat kecil.Mengakomodir animo dan cita-cita rakyat kecil dalam membangun dan mensejahterakan mereka, baik pangan, sandang dan papan.Terlepas dari  pendukung pasangan Joko Widodo- H.Makruf Amin pada Pilpres lalu. Hj Rizayati memiliki kans untuk terjun kedunia politik.Tujuannya satu, memajukan Masyarakat Indonesia dari  Sabang  sampai Marauke.

“ Partai Indonesia Terang lahir untuk menerangi seluruh Masyarakat Indonesia, masyarakat perlu terang pangan, sandang dan papan, partai Pinter jadi sarana partisipasi politik.Masyarakat dapat menuangkan hasrat dan ide-ide dalam kegiatannya sebagai sarana komunikasi politik, berdampak mempengaruhi proses politik” ujar Hj Rizayati.

Dalam konteks menjalankan fungsi partai politik tersebut, bersamaan  ikut mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara.Sesuai dengan pembukaan dan batang tubuh UUD 1945, dengan berlandaskan Pancasila,” Terang Hj Rizayati, penggagas Program Indonesia Terang ini (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini