Sayangi Warga, Babinsa Koramil 04/Meurebo Selalu lngatkan Patuhi Prokes Saat Beraktifitas

Laporan: Admin author photo
Sayangi Warga, Babinsa Koramil 04/Meurebo Selalu lngatkan Patuhi Prokes Saat Beraktifitas

Acehpress.com, ACEH BARAT | Guna meminimalisir penularan penyebaran Covid - 19, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serda lwan Darmawan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat hingga Pekerja Bangunan yang tengah beraktifitas di Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, Jum'at (5/11/2021)

Tidak pernah bosan apalagi putus asa, Babinsa kerap memberikan arahan dan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, sama halnya dengan Pekerja Bangunan yang tengah mengais rezeki.

Serda lwan Darmawan mengatakan, para Pekerja Bangunan tidak ada pilihan lain untuk tetap bekerja demi menghidupi keluarganya di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi. Kondisi ini tentunya membuat mereka rentan terpapar virus Covid - 19.

Menghindari hal tersebut, Serda lwan Darmawan menyambangi Pekerja Bangunan yang ada di wilayah binaannya. Dengan telaten dan sabar penuh canda tawa ramah, Serda lwan sosialisasikan Protokol Kesehatan disaat para Pekerja istirahat. Tujuannya adalah agar mereka tau apa yang harus dilakukan dan dihindari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

"Kami akan selalu memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan selama pandemi Covid - 16. Diantaranya memakai Masker, menjaga jarak dan yang terpenting jangan berkerumun. Sebab biasanya para Pekerja saat istirahat maupun makan kerap berbarengan. Jadi hindari makan dengan posisi duduk berdekatan", pesan Serda lwan Darmawan

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Pekerja Bangunan mengatakan sangat bersyukur dan lebih mengerti lagi apa yang harus diperbuat setelah mendengarkan nasehat - nasehat dari Babinsa. Dirinya mengaku bahwa selama ini hanya bekerja dan kurah memahami bagaimana penerapan Protokol Kesehatan yang baik dan benar.

"Kami begitu sangat senang, karena sebagai Pekerja buruh kasar mendapatkan perhatian dari Bapak Tentara (Babinsa). Dengan kepedulian ini, Kami semakin cinta dengan TNl. Tidak hanya itu, Kami juga akan melakukan apa - apa yang telah di arahkan oleh Babinsa. Terutama terkait Protokol Kesehatan", janji Bapak Nasir mewakili teman yang lain. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini