Taraf Kehidupan Masyarakat Gampong Pango Akan Terdongkrak Dengan Usaha Mikro

Laporan: Admin author photo
Taraf Kehidupan Masyarakat Gampong Pango Akan Terdongkrak Dengan Usaha Mikro

Acehpress.com, BANDA ACEH | Masyarakat Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh akan menjadi gemilang dan meningkat taraf kehidupannya melalui program usaha yang berbasis ekonomi mikro jika saya terpilih menjadi Keuchik Gampong Pango Raya periode 2021-2027 .

Di Gampong Pango Raya kini banyak para usaha mikro yang selama ini luput dari perhatian pihak pengambil kebijakan. Oleh karena itu, maka ketika Allah mengkehendaki saya menjadi Keuchik Gampong Pango Raya akan kita berdayakan masyarakat dengan memberikan modal usaha baik yang bersumber dari Dana Desa maupun Anggaran Dana Gampong. 

Hal tersebut disampaikan Calon Keuchik Gampong Pango Raya nomor urut 2 Syafrial saat penyampaian program kerja/visi dan misi untuk 6 Tahun kedepan yang berlangsung Sabtu Malam (6/11/2021) di Mesjid Raudhatul Jannah Gampong Pango Raya.

Tahapan- tahapan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang digelar secara serentak tersebut kini memasuki pada tahapan penyampaian visi misi.

Penyampaian visi misi calon Keuchik Gampong Pango Raya berlangsung di Mesjid Raudhatul Jannah Gampong setempat Sabtu malam (6/11/2021) yang turut hadir Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Jailani Yusti, S. Pd,. M. Pd, Pj Keuchik Gampong Pango Raya H.Kamaruzzaman, Imum Gampong Tgk. H Syukri Daud, Kapolsek Ulee Kareng Iptu Edi Mulyadi, SE diwakili oleh Bhabinkamtibmas Daswandi, unsur Tuha Peut Gampong dan segenap lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Calon Keuchik Nomor urut 2 Syafrial mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misi atau program kerja Keuchik kedepan. Dalam penyampaian visi misi itu Calon Keuchik Nomor urut 2 Syafrial bertekad  untuk meningkatkan ekonomi keluarga usaha mikro di tengah situasi pandemi saat ini. 

Syafrial mengatakan, ada 6 program kerja yang menjadi skala prioritas apabila Allah mengtakdirkan saya terpilih menjadi Keuchik Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh untuk masa bakti 2021-2026, maka supaya masyarakat ingin merasakan kesejahteraan, mari kita semua pilih calon Keuchok Nomor urut 2, kata Syafrial. 

Ke enam program kerja yang akan direalisasikan untuk 6 Tahun kedepan meliputi :

1. Menciptakan Situasi dan Kondisi Gampong yang kondusif, sebagaimana Qanun Kota Banda Aceh No 6 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat. 

2. Mengedepankan transparansi untuk terwujudnya Pembangunan Gampong yang adil dan merata. 

3. Menciptakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berlandaskan syariat Islam dengan memperbanyak kegiatan keagamaan.

4. Menciptakan sikap saling menghormati antar sesama dengan saling memghargai pendapat, saran, masukan dan berbagai karya orang lain yang sifatnya mbamgun. 

5. Mengedepankan sikap yang humanis dalam mewujufkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kita siap melayani masyarakat dalam waktu 24 jam, jelas Syafrial.

6. Adapun prioritas program yang terakhir merupakan meningkatkan kapasitas struktur Kepemudaan Gampong Pango Raya dengan berbagai kegiatan Pemuda, jelas Syafrial.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K)  Gampong Pango Raya Jailani Yusti, S. Pd,. M. Pd melaporkan, seyogyanya penyampaian Visi dan Misi Calon Keuchik Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebelumnya diprediksikan akan di padati oleh banyak masyarakat Gampong Pango Raya yang akan hadir. 

Namun, kondisi alam yang mengalami hujan maka pengunjung juga agak enggan keluar. Pun demikian pelaksanaan tahapan penyampaian visi misi Pilchiksung Gampong Pango Raya berjalan lancar. 

Jailani mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilchiksung Gampong Pango Raya yang digelar serentak beberpa gampong dalam Kota Banda Aceh menjadi icon pada pelaksanaan Pilchiksung serentak kedepan. 

Tahun 2021 Kota Banda Aceh menjadi momentum pertama kali ini melaksanakan Pemilihan Keuchik dalam bentuk Langsung dan serentak pada. Oleh karena itu maka Ketua P2K Gampong Pango Raya Jailani mengharap mari kita suksekan Pilchiksung ini dengan saling menjaga tidak merusak atribut para calon, pinta Jailani.

Sementara Imum Mesjid Gampong Pango Raya Tgk. H. Syukri Daud menyampaikan, empat tokoh terbaik Gampong Pango Raya akan beribadah dengan beemula dari niat yang baik untuk membangun Gampong. 

Dalam hal Pemilihan Keuchik ini kata Tgk Syukri, tidak ada pihak yang dinyatakan kalah. Karena meskipun oara calon tersebut tidak terpilih sebagai Keuchik, tapi semuanya sudah punya niat untuk membangun Gampong, jelas Tgk syukri.  (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini