Tidak Hanya Dapat Vaksin Gratis, Lansia Di Woyla Barat Juga Dapat Sembako Gratis Dari Danramil

Laporan: Admin author photo
Tidak Hanya Dapat Vaksin Gratis, Lansia Di Woyla Barat Juga Dapat Sembako Gratis Dari Danramil

Acehpress.com, ACEH BARAT | Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar terus berupaya mensukseskan Program Gerai Vaksinasi Massal dari Pemerintah dalam percepatan penanganan dan pengendalian wabah virus Covid - 19. Aplikasinya, Makoramil yang berada di Jalan Tepung Peurahu - Karak Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat dijadikan saksi sentra vaksinasi, Selasa (2/11/2021)

Serbuan vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh usia yang telah menginjak 12 tahun, namun juga melibatkan beberapa Lansia. Tenaga Kesehatan dari UPTD Puskesmas Pasi Mali menjadi aktor vaksinator Tahap 1 maupun 2.

Yang menarik, usai kegiatan vaksin para Lansia mendapatkan paket Sembako gratis dari Danramil 08/Woyla Barat Kapten inf Herinizal. Terlebih kepada mereka yang terdampak ekononomi.

Danramil menjelaskan, bahwa pemberian Paket Sembako ini adalah sebagai bentuk apresiasi bagi warga Lanjut Usia (Lansia) yang penuh kesadaran untuk turut menjadi peserta vaksinasi.

"Bantuan Sembako ini di prioritaskan untuk para Lansia yang dengan penuh semangat mengikuti vaksinasi guna menciptakan herd immunity. Tidak hanya sebatas apresiasi, namun ini Kami lakukan sekaligus untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid - 19 yang tak kunjung berakhir", terang Danramil

Sekedar informasi, Paket Sembako yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Danramil berupa Beras, Telur Ayam dan Mie instan.

"Jadi, selain vaksinasi gratis, masyarakatpun mendapatkan Sembako gratis. Selain Lansia, Gerai Vaksinasi di Makoramil 10/Woyla Barat ini juga diikuti oleh para Pelajar dari SMA Negeri 1 Woyla Barat. Yang mana mereka sangat antusias dengan kesadaran diri untuk datang tanpa ada yang menyuruh. Artinya apa, para Pelajar kini lebih cerdas", tandas Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini