Anggota Koramil 25 Bersihkan Saluran Bersama Masyarakat

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Masyarakat Gampong Palong Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie Propinsi Aceh Hari ini Rabu Tanggal 29/12/2021 Melakukan Kegiatan Bhakti Sosial berupa Normalisasi ( membersihkan ) Saluran , Dimana Saluran tersebut merupakan jalur bagi Masyarakat Gampong Palong untuk mengaliri Air kesawah para petani .

Dalam Bhakti Sosial atau Gotong Royong tersebut  Anggota Koramil 25 Kecamatan Glumpang Baro juga ikut berpartisipasi serta berbaur bersama Masyarakat dalam membersihkan Saluran yang menjadi urat nadi para petani dari sampah dan juga rumput liar yang tumbuh serta dapat menghambat kelancaran aliran air sehingga bila tidak dibersihkan akan menjadi kendala bagi petani dalam memenuhi kebutuhan air bagi sawah sawah Mareka dimusim tanam padi seperti saat ini.

Keuchik Gampong Palong , Nurdin Gade kepada wartawan Acehpress mengatakan bahwa kegiatan membersihkan saluran seperti yang sedang kita lakukan saat ini adalah merupakan kebutuhan Masyarakat Petani dan kegiatan ini rutin kami lakukan setiap mamasuki musim tanam Padi agar pasokan air tidak menjadi kendala bagi sawah para petani serta hasil panen akan selalu baik dan stabil.

Nurdin Gade juga mengucapakan Terima Kasih kepada Anggota Koramil 25 yang telah bahu membahu bersama Masyarakat dalam Bhakti sosial ini dan kehadiran Anggota Koramil 25 menjadi tambahan semangat bagi masyarakat dalam bekerja. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini