Anggota Koramil Lhoong bersama Damkar dan Masyarakat Bersihkan Batang Pohon Tumbang

Laporan: Admin author photo
Anggota Koramil Lhoong bersama Damkar dan Masyarakat Bersihkan Batang Pohon Tumbang

ACEH BESAR | Pasca terjadinya hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Besar termasuk Kecamatan Lhoong, Senin (20/12/2021) kemarin, menyebabkan tiang listrik dan batang pohon besar tumbang di sejumlah titik.

Akibat kejadian itu salah satu rumah masyarakat di Desa Keutapang tertimpa batang pohon besar dan di beberapa titik lainnya batang pohon tumbang juga menutupi bagian badan jalan, termasuk dua ekor kerbau milik masyarakat Desa Lamsujen ikut menjadi korban pohon tumbang tersebut.

Menyikapi hal itu, Anggota Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/Aceh Besar bersama anggota Damkar dan masyarakat melakukan pembersihan terhadap batang pohon tumbang tersebut dengan cara bergotong royong.

“Usai terima laporan ada kejadian disebabkan hujan dan angin kencang kemarin, anggota kita bersama Damkar dan masyarakat langsung lakukan pembersihan,” kata Bati Tuud Serma Sugianto yang ikut terjun ke lokasi, Selasa (21/12/2021).

Setelah dilakukan pembersihan, Serma Sugianto menghimbau masyarakat supaya lebih berhati-hati dan mewaspadai terhadap perubahan cuaca tidak menentu yang terjadi beberapa waktu terakhir ini.

“Mengingat kondisi cuaca sekarang ini, saya himbau supaya lebih berhati-hati dan waspada. Bila sesuatu terjadi, maka segera laporkan, kami siap membantu atasi hal tersebut,” ujarnya.

Disamping itu, Serma Sugianto juga memberikan apresiasi atas kesiapsiagaan masyarakat yang melaporkan setiap kejadian kepada pihak terkait. Sinergitas seperti ini yang diharapkan sehingga apabila suatu hal terjadi bisa segera teratasi.

“Dengan penanganan yang cepat, paling tidak kerugian akibat kejadian tersebut akan dapat diminimalisir,” tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini