Babinsa Desa Kajeung Dukung Dan Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Dengan lmplementasi Pendampingan

Laporan: Admin author photo
Babinsa Desa Kajeung Dukung Dan Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Dengan lmplementasi Pendampingan

ACEH BARAT | Sukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, TNl dan Polri terus memberikan pengawalan dan pendampingan dalam setiap  pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Aceh Barat Kopda Abdan yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di UPTD Puskesmas Kajeung Kecamatan Sungai Mas, Senin (6/12/2021).

Hingga saat ini pandemi Cobid - 19 belum juga menunjukkan kisi - kisi akan berakhir. Oleh sebab itu, baik Babinsa maupun instansi terkait terus melakukan upaya - upaya pencegahan. Mulai sosialisasi, edukasi hingga vaksinasi.

Saat memberikan pendampingan, Kopda Abdan mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut adalah untuk memberi rasa nyaman, aman dan juga kelancaran terhadap program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi covid-19 khususnya bagi warga masyarakat. 

"Kehadiran Kami ini tak terlepas untuk memonitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 supaya dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta untuk memastikan penerepan Protokol Kesehatan agar benar - benar dalaksanakan maupun diterapkan secara disiplin", ujar Babinsa.

Selain itu juga, Kami menghimbau kepada para Warga yang akan melakukan vaksinasi terlebih dahulu untuk mencuci tangan sebelum dan tetap memakai masker serta tidak berkerumun saat berada di seputaran lokasi vaksinasi, ucap Kopda Abdan menambahkan.

Ditempat terpisah,  Bati Tuud Serma Eko Raharjo saat dikonfirmasi melalui via telpon genggam mengatakan, kegiatan pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk dukungan TNl terhadap program Pemerintah dalam Penanggulangan dan Pengendalian  Penyebaran Covid-19.

"Dalam setiap momen vaksinasi, Babinsa pasti akan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat. Tujuannya selain menciptakan kondusifitan, juga untuk mengajak warga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Selain itu Babinsa juga memberikan arahan - arahan yang menyejukkan, sehingga masayarakat merasa adem dan jauh dari rasa kekhawatiran apalagi ketakutan saat divaksin",  tutup Serma Eko Raharjo. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini